Fisik Pemain Arema Digenjot Mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Fisik pemain Arema digenjot mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam. Sebelumnya, pelatih asal Jakarta itu sempat melatih Timnas Indonesia Puteri.

Gaselly menggantikan pelatih fisik Arema sebelumnya, Joao Paulo Urbano. Kontrak pelatih fisik asal Portugal yang sudah habis di akhir Liga 1 2022-2023 itu tak diperpanjang oleh manajemen Arema.

Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas memercayakan fisik para pemainnya kepada Gaselly. Keberadaan pelatih berusia 36 tahun itu sangat penting di masa pramusim seperti sekarang ini.

“Gaselly menjadi bagian dari Arema musim ini sebagai pelatih fisik. Seperti tim-tim lainnya, kita perlu pelatih fisik sebagai hasil evaluasi dari musim lalu,” kata Wiebie.

Kumpulkan Data Kondisi Fisik Pemain Arema

Wiebie menambahkan, Gaselly punya tugas penting mengumpulkan data kondisi fisik para pemain Arema musim ini. Hal itu dilakukan juga karena belajar dari musim lalu.

Menurutnya, saat pertama datang ke Arema sebagai manajer, Wiebie sempat menanyakan data kondisi fisik pemain. Namun, ternyata tak ada jawaban pasti mengenai hal tersebut.

“Misalnya saja, saat saya masuk, Coach Putu Gede masuk, Coach Joko Susilo masuk, bertanya data VO2Max pemain saja gak ada yang tahu. Untuk musim ini kita sudah melakukan tes VO2Max kepada pemain. Mudah-mudahan musim ini bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya