Greg Nwokolo: Johan Farizi Harus Tetap Menjadi Kapten Tim Arema

- Advertisement -

Greg Nwokolo menyebut, Johan Farizi harus tetap menjadi kapten tim Arema di Liga 1 2023-2024. Namun, penyerang naturalisasi itu menilai ada pemain Arema lainnya yang bisa menggantikan sebagai wakil kapten tim.

Sebelumnya, dalam empat laga awal di Liga 1 2023-2024, Arema selalu berganti-ganti kapten tim. Tercatat ada empat nama yang pernah mengemban ban kapten itu, yakni Muhammad Rafli, Bagas Adi, Johan Farizi, dan Gustavo Almeida.

Namun, perubahan kapten tim itu dilakukan ketika Farizi absen tak bisa bermain dalam tiga pertandingan karena cedera. Saat Jhon, sapaan akrabnya bisa tampil, maka kapten tim tetap dijabatnya.

“Saya pikir, sekarang Farizi adalah kapten yang baik. Dia harus tetap kapten tim untuk kedalaman tim. Seharusnya pemain seperti dia yang one man one club memang tetap menjadi kapten. Itu gak boleh berubah,” kata Greg.

Johan Farizi Harus Tetap Menjadi Kapten Tim Arema, Tapi Greg Nwokolo Siap Jika Ditunjuk

Sebagai pemain senior, Greg mengaku siap jika suatu saat ditunjuk menjadi deputi kapten tim ketika Farizi absen. Namun, menurutnya, masih ada pemain-pemain lain yang lebih pantas mengemban jabatan tersebut.

“Kalau suatu saat mungkin Farizi gak bermain, lalu saya ditunjuk, kenapa tidak? Karena pada musim 2013 saya juga pernah menjadi kapten di Arema. Tapi, masih ada pemain lain yang saya yakin masih bisa menjadi kapten, ada Dendi Santoso, atau Dedik Setiawan. Saya pikir mereka maish layak juga jadi kapten,” imbuhnya.

“Jadi, saya gak harus pakai ban kapten, yang terpenting bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan semua pemain, baik pemain asing maupun lokal. Kita juga harus punya satu visi untuk mengangkat tim Arema menjadi lebih baik.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya