Pelatih Arema Putri Buta Kekuatan Pesaing di Liga 1 Putri 2019

Pelatih Arema Putri Buta Kekuatan Pesaing di Liga 1 Putri 2019
Pelatih Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syahrizal Muhammadan, mengaku buta kekuatan pesaing di Liga 1 Putri 2019. Hanya kekuatan Bali United yang sejauh ini diketahuinya.

Tim putri Bali United menurutnya memang menjadi pesaing utama anak asuhnya di babak pendahuluan Grup B. Sebab, Alief mengetahui betul tim putri asal Pulau Dewata itu diperkuat oleh sejumlah pemain Timnas Indonesia Putri.

Selain Bali United, ada tim putri Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura dan PSM Makassar yang berada di Grup B bersama Arema. Namun, Alief mengaku tak tahu kekuatan ketiga tim itu.

“Jujur kekuatan para pesaing di Liga 1 2019 masih abu-abu, tidak kami ketahui. Yang saya tahu cuma Bali United, karena diperkuat oleh banyak pemain Timnas Indonesia Putri yang tadinya mau merapat ke Arema Putri,” kata Alief.

Cuma Bisa Meraba Kekuatan Lawan

Laga perdana babak pendahuluan Grup B Liga 1 Putri 2019 akan mempertemukan Arema Putri dengan Persipura Putri. Meski buta kekuatan lawan, Alief menegaskan timnya sudah siap menghadapi persaingan di grup ini dengan cara meraba kekuatan lawan.

Arema Putri akan menjamu Persipura Putri, Minggu (6/10/2019), pukul 13.00 WIB. Kedua tim akan bertanding di Stadion Brantas, Kota Batu.

“Kami cuma bisa meraba-raba kekuatan lawan, yang kami tahu kelebihannya cuma beberapa pemain yang pernah ikut Liga Futsal Nusantara, dan beberapa kompetisi sepak bola putri lainnya,” pungkas pelatih Arema Putri asal Gresik ini.

Sistem Kompetisi

Sepuluh klub peserta dibagi menjadi dua grup yang akan bermain dalam tiga babak, yakni babak pendahuluan, semi-final, dan final. Untuk babak pendahuluan terbagi dalam empat seri, satu serinya berlangsung selama enam hari dan tuan rumahnya akan bergantian.

Kemudian, untuk babak semi-final dan final agar bisa ikut diramaikan oleh masyarakat akan digelar dengan format kandang-tandang.