Arema Putri Mencicipi Atmosfer Stadion Kanjuruhan

Arema Putri Mencicipi Atmosfer Stadion Kanjuruhan
Arema Putri (C) DANI KTISTIAN

Arema Putri mencicipi atmosfer Stadion Kanjuruhan Malang saat ikut menonton laga Arema FC vs PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam. Sang pelatih, Alief Syafrizal menilai agenda tersebut bagus untuk anak asuhnya.

Total 24 pemain Arema Putri didampingi tim pelatih dan offisial tim duduk di tribune VVIP Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka turut menjadi saksi kemenangan Arema FC 2-0 atas PSM.

Alief sendiri punya target anak asuhnya dapat merasakan atmosfer pertandingan sama seperti yang dirasakan tim seniornya. Sebab, skuat berjuluk Ongis Kodew itu bakal turun di kompetisi Liga 1 Putri 2019 mulai Minggu (6/10/2019) mendatang.

“Tentu ada efek positif terhadap mental pemain kami. Mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Berharap Dukungan Aremania

Alief berharap dukungan Aremania kepada tim Arema Putri sama besarnya ketika mereka mendukung tim senior. Terlebih di babak pendahuluan, skuat Ongis Kodew akan menjadi tuan rumah Grup B seri pertama.

Arema Putri akan menjalani laga perdana melawan Persipura Jayapura di Stadion Brantas, Kota Batu, Minggu (6/10/2019), pukul 13.00 WIB. Selain Persipura, di Grup B, mereka harus bersaing dengan Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Bali United untuk lolos ke babak semifinal.

“Karena anak-anak besok di Liga 1 Putri juga membawa nama Arema, paling tidak harapan publik Malang Raya ya hampir sama dengan Arema senior,” harapnya.

Berharap Jadi Rutinitas

Alief berharap kegiatan nonton bareng laga kandang Arema senior di Stadion Kanjuruhan ini terus berlanjut bagi Arema Putri. Sebab, kegiatan itu dinilainya membawa dampak positif bagi anak asuhnya.

“Insyallah, harapan kami begitu, karena kegiatan ini dampaknya sangat positif bagi mentak pemain kami,” pungkas pria asal Gresik tersebut.