Arema Putri Siap Hadapi Persipura Putri

Arema FC Putri sudah bersiap menjalani laga perdana Liga 1 Putri melawan Persipura Jayapura di Stadion Brantas Batu, Minggu (6/10). Laga tersebut menjadi laga pembuka pertandingan perdana dari grup B.

Pelatih Syafrizal Arief menyatakan jika anak asuhnya sudah sangat siap melawan Persipura. Kesiapan ini ditujukan dari semangatnya anak asuhnya di setiap sesi latihan yang digelar timnya. Meskipun persiapan baru digelar minggu lalu, namun sejatinya kemampuan anak asuhnya sudah terpantau di sesi latihan yang tidak resmi.

“Persiapan untuk menghadapi event ini sudah maksimal. Kami sudah siap secara permainan. Kami selalu menekankan sikap untuk respek pada pemain lawan dan menjunjung tinggi fairplay,” ujar Alief.

Poin perdana memang tengah dibutuhkan untuk bersaing di babak selanjutnya. Hanya saja Persipura bukanlah lawan yang enteng. Dibandingkan fokus kepada lawan, pemain Arema Putri Serli Anggraini menyatakan jika dia sangat antusias di laga perdana.

“Kalau dari pemain kami ucapkan terimakasih atas penyelenggaraan ini, semoga bisa untuk mengembangkan bakat dan hobi kami” ungkapnya.

Persipura Bukan Lawan Enteng

Lawan Arema yaitu Persipura bukanlah lawan yang enteng, bahkan jauh-jauh hari di sesi manajer meeting yang digelar di Jakarta, Persipura menyatakan jika mereka menargetkan menjadi juara kompetisi.

Hanya saja, untuk menjadi juara mereka kudu berhasil melewati adangan tuan rumah Arema yang tentu tidak akan mau gampang saja mengalah.

“Kami sudah lakukan persiapan, intinya kami siap untuk bertanding di Liga 1 putri ini,” papar pelatih Persipura Putri, Samuel Brali.

Di sisi lain, selain mempertemukan Arema, pertandingan di grup B lain mempertemukan PSM Makassar di jam kedua pada pukul 16.00. Satu tim lain yang tidak bertanding besok adalah Persebaya.