Gustavo Almeida Jadi Best Footballer Liga 1 2023-2024 Bulan Juli

- Advertisement -

Gustavo Almeida jadi Best Footballer Liga 1 2023-2024 bulan Juli. Penghargaan kepada penyerang asing Arema itu diberikan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Sebelumnya, selain Gustavo, APPI memilih empat pemain Liga 1 lainnya yang masuk dalam nominasi. Di antaranya adalah Alex Martin (Dewa United), Stefano Lilipaly (Borneo FC), Christian Rontini (Persita Tangerang), dan Francisco Rivera (Madura United).

Penilaian dilakukan APPI yang menggandeng tim statistik Statoskop.id, berdasarkan statistik penampilan seluruh pemain Liga 1 2023-2024. Penilaian kategori Best Footballer ini juga melibatkan kapten tim peserta Liga 1 musim ini.

“Pemenang dipilih langsung oleh 18 kapten tim Liga 1 2023-2024 berdasarkan statistik dari Statoskop.id,” tulis APPI dalam unggahan di Instagram resmi mereka.

Keheranan Gustavo Almeida Jadi Best Footballer Liga 1 2023-2024

Gustavo Almeida dalam unggahannya di akun Instagram pribadi mengaku senang atas penghargaan tersebut, meski agak heran. Pasalnya, pengakuan itu didapatnya di tengah pencapaian Arema yang sejauh ini belum pernah menang dan tersungkur di dasar klasemen sementara hingga Pekan 7.

“Saya sangat senang dengan pengakuan ini. Penghargaan ini adalah hasil dari kolektivitas yang kuat. Saya tahu kita belum punya momen yang bagus di kompetisi, tapi semua pemain kami akan keluar dari situasi ini bersama-sama dengan segala kerja keras dan dedikasi,” ujar Gustavo.

“Terimakasih untuk dukungannya, istri saya, yang selalu melakukan apapun untuk saya, kapan pun itu.”

Juga Masuk Best 11

Selain mendapatkan penghargaan individual sebagai Best Footballer bulan Juli, Gustavo Almieda juga masuk Best 11. Penilaian kategori ini juga sama berdasarkan statistik penampilan selama bulan Juli 2023.

11 pemain yang masuk daftar Best 11 ini adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Cristian Rontini (Persita Tangerang), Yance Sayuri (PSM Makassar), Ricky Fajrin (Bali United), Francisco Rivera (Madura United), Majed Osman (Dewa United), Alexis Messidoro (Persis Solo), Gustavo Almeida (Arema), Alex Martin (Dewa United), dan Stefano Lilipaly (Borneo FC).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya