Gustavo Almeida Pimpin Top Skorer Liga 1 2023-2024 Pekan 3

- Advertisement -

Gustavo Almeida pimpin daftar top skorer Liga 1 2023-2024 hingga Pekan 3. Penyerang asal Brasil itu sejauh ini mampu melesakkan lima gol untuk Arema.

Yang menarik, Gustavo mencetak lima gol itu hanya dalam dua laga saja yang dijalaninya bersama Arema. Absen di laga pertama lawan Dewa United, Gustavo langsung mencatatkan hattrick ke gawang Persib Bandung di Pekan 2, dan dua gol ke gawang Persik Kediri di Pekan 3.

Memang, dua dari lima golnya itu berasal dari skema bola mati. Dua gol di antaranya malah lewat eksekusi tendangan penalti, dan satu gol dari tendangan bebas.

Cuma dua gol Gustavo yang melalui skema bola hidup. Satu gol tendagan kaki kanan memanfaatkan umpan Charles Lokolingoy, dan satu gol lagi berawal dari blunder kiper lawan dalam mendistribusikan bola.

Gustavo Almeida Pimpin Top Skorer, Jumlah Golnya Melebihi Raihan Gol Persebaya dan 7 Klub Lainnya

Menariknya lagi, Gustavo Almeida memborong seluruh gol Arema hingga Pekan 3. Lebih hebatnya, jumlah gol pemain berusia 28 tahun itu melebihi raihan gol Persebaya Surabaya dan tujuh klub lainnya.

Sejauh ini, Persebaya, bersama RANS Nusantara dan PSS Sleman baru mampu melesakkan empat gol. Bahkan, juara bertahan PSM Makassar, juara dua musim berturut-turut Bali United, mantan juara Bhayangkara FC, dan tim peringkat 3 klasemen sementara Persita Tangerang baru mencetak tiga gol.

Persikabo 1973 menjadi satu-satunya tim yang baru mencetak satu gol dalam tiga laga awal. Selain Arema, Torehan lima gol Gustavo juga sama persis dengan jumlah gol Dewa United, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya