Gustavo Almeida Puasa Mencetak Gol Sejak Fernando Valente Melatih Arema, Gak Bahaya Ta?

- Advertisement -

Apakah ada yang baru sadar jika Gustavo Almeida puasa mencetak gol sejak Fernando Valente melatih Arema? Hal itu membuat keran golnya di Liga 1 2023-2024 untuk sementara berhenti di angka sembilan gol.

Beruntung, sejauh ini belum ada pemain lain yang mampu menggesernya sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2023-2024. Namun, para pesaingnya sudah menempel ketat perolehan golnya.

Jika diingat-ingat, gol terakhir Gustavo terjadi di Pekan 9 ketika Arema bermain imbang di kandang Persija Jakarta. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, dua gol Arema diborongnya.

Sudah empat pertandingan yang dijalani Skuad Singo Edan sejak Fernando didapuk sebagai pelatih kepala di Pekan 10, Bersama pelatih asal Portugal itu, Arema melesakkan empat gol ke gawang lawan.

Namun, entah harus senang atau sedih, masuknya Fernando membuat Arema seolah lepas dari kutukan ketergantungan kepada Gustavo. Terbukti, dari empat gol dalam empat laga terakhir, gol-gol Arema dilesakkan empat pemain berbeda.

Faktor yang Bikin Gustavo Almeida Puasa Mencetak Gol

Salah satu faktor yang mungkin menghambat produktivitas Gustavo Almeida lantaran menurunnya kesempatan bermain untuknya. Dalam empat laga terakhir, penyerang asal Brasil itu hanya bermain dua kali.

Pada Pekan 10 melawan Persikabo 1973, yang menjadi debut Fernando bersama Arema, Gustavo absen karena cedera di laga sebelumnya. Mirisnya, Arema justru bisa meraih kemenangan perdananya musim ini dengan skor 1-0.

Baru mendapatkan kesempatan bermain dua pertandingan melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang, Gustavo harus absen lagi. Pemilik jersey bernomor punggung 70 itu melewatkan laga derby melawan Persebaya Surabaya pekan lalu.

Kesempatan untuk menambah koleksi golnya datang lagi di Pekan 14 ini saat Arema menjamu PSS Sleman, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB. Akankah posisi puncak top skor mampu diamankannya?

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya