Hadapi Barito Putera, Pemain Arema Dituntut Bermain Bagus Tanpa Pikrkan Hasilnya Dulu

- Advertisement -

Arema akan menghadapi Barito Putera di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB. Pemain Arema dituntut pelatih Fernando Valente untuk bermain bagus tanpa pikirkan hasilnya dulu.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, kemenangan menjadi target utama Arema di laga lawan Barito. Bermain bagus adalah salah satu cara untuk bisa meraih target kemenangan itu.

Menurutnya, tim pelatih dan para pemain tak bisa mengontrok hasil akhir pertandingan. Yang bisa dilakukan para pemainnya hanyalah mengontrol permainan.

“Tim yang bermain bagus peluang menangnya akan lebih tinggi. Makanya, kita gak bisa bilang, jika kita bermain bagus, maka kita akan kalah. Berman bagus bukan soal kita akan menang atau kalah, tapi tentang mengerti apa yang perlu kita lakukan,” kata Fernando.

Pemain Arema Dituntut Bermain Bagus Agar Bisa Meraih Hasil yang Bagus

Fernando Valente menuntut para pemain Arema untuk bermain bagus agar bisa meraih hasil yang bagus pula. Meski tak ada jaminan bermain bagus bisa menang, menurutnya bermain bagus adalah jalan membuka lebar peluang untuk memenangkan pertandingan.

“Kadang, saat bermain bagus hasilnya gak bisa keluar (menang), ketika tim lawan lebih layak untuk menang, seperti ketika kita lawan Persik. Kita kebobolan lewat bola mati,” imbuhnya.

“Ketika kita memulai dengan mencetak gol cepat di 15 menit awal, kita pikir kita sudah bisa mengontrol hasilnya. Padahal, sejak 15 menit awal sampai akhir pertandingan akan sangat berbahaya, karena kita harus mempertahanakan keungulan.”

Mengutamakan Organisasi Permainan

Bermain bagus yang dimaksud Fernando di sini adalah bermain dengan mengutamakan organisasi permainan, keseimbangan tim, dan dinamika tim sendiri. Penggawa Arema sebaiknya bermain senyaman mungkin menguaai permainan tanpa terbebani hasil harus menang.

“Jika kita memulai laga dengan berpikir untuk mengontrol skornya, maka kita akan terburu-buru mencetak gol, setelah itu bisa saja kita membuang bola ke depan. Jangan lupa, bola yang kita buang itu akan kembali ke wilayah kita gak sendirian, tapi bersama lawan yang berbahaya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya