Hadapi Persik Kediri yang Produktif Bikin Gol, Fernando Valente Benahi Pertahanan Arema

- Advertisement -

Arema harus menghadapi Persik Kediri yang produktif bikin gol, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB. Karenanya, pelatih Fernando Valente benahi pertahanan Arema jelang laga Pekan 20 Liga 1 2023-2024 itu.

Hingga Pekan 19, Persik tercatat sebagai tim paling subur kedua musim ini setelah Persik Kediri. Dalam 19 laga, tim berjuluk Macan Putih itu melesakkan 33 gol ke gawang lawan.

Perlu diingat, lima dari 33 gol Persik itu bersarang ke gawang Arema pada putaran pertama lalu. Kala itu Arema menelan kekalahan 2-5, sebelum Fernando melatih.

“Kami sudah mulai mencoba berbenah, khusunya setelah pertandingan lawan PSM Makassar. Waktu itu, kami banyak kebobolan (3 gol) karena melakukan kesalahan individual. Lalu kami berbenah. Kami benahi proses bertahan kami,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Benahi Pertahanan Arema Agar Tak Semakin Banyak Kebobolan

Fernando Valente tak ingin gawang Arema semakin banyak menderita kebobolan. Apalagi saat ini Arema menjadi tim kedua yang paling banyak kebobolan musim ini bersama Bhayangkara FC dengan 34 gol.

“Kami kebobolan gol penalti lawan Persib Bandung. Ini adalah situasi yang kami gak bisa kontrol. Namun, kami perlu membenahi semuanya,” imbuhnya.

“Ini adalah hal yang perlu kita siapkan, yaitu lebih konsisten dan jangan sampai kebobolan banyak gol. Ini adalah langkah pertama untuk menang.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya