Hanya 17 Hari, Widodo Cahyono Putro Raih Apa yang Tak Didapatkan Fernando Valente di Arema

- Advertisement -

Widodo Cahyono Putro raih apa yang tak didapatkan Fernando Valente di Arema, yakni menghirup udara segar di luar zona degradasi. Pelatih asal Cilacap itu hanya butuh waktu 17 hari saja dalam lanjutan Liga 1 2023-2024.

Dalam waktu 187 hari sejak diangkat sebagai pelatih kepala pada 23 Agustus 2023, Fernando kerap terpeleset, sehingga Arema gagal naik ke peringkat 15. Meski berhasil meraih 18 poin dari lima kali menang, tiga kali imbang, dan tujuh kali kalah, prestasi terbaik pelatih asal Portugal itu hanya membawa Arema dari juru kunci ke peringkat 16 hingga lengser pada 9 Februari 2024.

Sementara, Widodo cuma butuh dua kemenangan identik 3-2 atas RANS Nusantara FC (22/2/2024) dan Persija Jakarta (26/2/2024).untuk bisa mencapai peringkat 15, meski masih sementara. Dibbilang sementara karena Arema harus menunggu hasil laga Persita Tangerang di kandang PSS Sleman (27/2/2024).

Arema bakal sah menempati peringkat 15 jika Persita menelan kekalahan dari PSS. Meski jumlah raihan poin kedua tim sama-sama 27 poin, tapi Arema lebih unggul selisih gol (-16) ketimbang Persita (-18) sehingga berhak posisi di atasnya.

Widodo Cahyono Putro Raih Rekor Kemenangan Beruntun Seperti yang Pernah Dilakukan Fernando Valente

Dua kemenangan beruntun Widodo Cahyono Putro bersama Arema ternyata bukanlah yang pertama musim ini. Rekor yang sama pernah dicatatkan pula oleh Fernando Valente di awal masa kepelatihannya.

Fernando pernah membawa Arema meraih dua kemenangan beruntun. Pelatih asal Portugal itu membawa Arema menang 1-0 saat menjamu Persikabo 1973 dan 2-0 di kandang Bhayangkara FC.

Satu kemenangan lagi, maka Widodo bakal melampaui catatan milik Fernando tersebut. Di pekan berikutnya, pelatih berusia 53 tahun itu mendapat tantangan dari Persikabo 1973 yang sudah pernah dikalahkan Fernando di putaran pertama.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya