Hasil Akhir Madura United vs PSS Sleman Kirim Arema Kembali ke Zona Degradasi

- Advertisement -

Hasil akhir Madura United vs PSS Sleman kirim Arema kembali ke zona degradasi. Arema harus rela turun ke peringkat 16 di klasemen sementara Liga 1 2023-2024 lagi pada Pekan 30.

Sebelum laga ini, PSS, tim peringkat 14 punya poin yang sama-sama 31 dengan Arema di peringkat 15 dan Persita Tangerang di peringkat 16. PSS unggul selisih gol yang lebih baik daripada Arema dan Persita.

Di Pekan 30 ini, Arema dan Persita sama-sama kompak kehilangan poin di laga Rabu (27/3/2024). Arema kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dan Persita takluk 1-4 di kandang Dewa United.

Sementara, PSS berhasil menambah satu poin pekan ini. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu bermain imbang 0-0 saat dijamu Madura United, Jumat (29/3/2024).

Arema Kembali ke Zona Degradasi Karena Kalah Head to Head

Hasil imbang dengan Madura United membuat koleksi poin PSS Sleman menjadi 32. Situasi ini bikin Arema dan Persita Tangerang yang punya koleksi poin sama harus beradu head to head.

Sialnya, musim ini Arema gagal mengalahkan Persita di dua pertemuan. Pada putaran pertama di kandang, Arema ditahan imbang 0-0, sedangkan pada putaran kedua, Persita unggul 4-3 di kandangnya.

Akhirnya, mau tak mau, Arema harus merelakan peringkat 15 untuk Persita, meski poin kedua tim sama-sama 31. Artinya, Skuad Singo Edan harus kembali berjuang lepas dari posisi 16 zona degradasi di Pekan 31.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya