Hasil Laga Uji Coba Arema vs PORPROV Kota Malang, Pemanasan Buat Pemain Pelapis

- Advertisement -

Laga uji coba Arema vs PORPROV Kota Malang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (10/7/2023) sore. Laga uji coba yang dimenangkan Arema 3-0 ini memang sebagai pemanasan buat para pemain pelapis.

Mereka yang tak sempat bermain di dua laga awal Liga 1 2023-2024 melawan Dewa United dan Persib Bandung, diturunkan dalam laga uji coba ini. Para pemain yang menit bermainnya minim pun juga ikut dipanasi jelang laga Pekan 3 melawan Persik Kediri, Sabtu (15/7/2023) mendatang.

Pada laga 2×45 menit ini, Arema melesakkan tiga gol di babak pertama, yakni dua gol oleh Dedik Setiawan, dan satu gol lagi oleh Ginanjar Wahyu. Sementara, pada babak kedua, tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta.

“Untuk uji coba kali ini memang kita utamakan pemain-pemain yang kemarin tidak bermain. Tujuannya untuk menjaga mereka berada di feeling game-nya,” kata Pelatih Arema, Joko Susilo.

Laga Uji Coba Arema vs PORPROV Kota Malang Bagian Dari Persiapan Lawan Persik Kediri

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo mengakui, laga uji coba melawan tim PORPROV Kota Malang ini sangat berguna bagi timnya. Di sinilah para penggawa Singo Edan, khususnya yang memiliki menit bermain minim akan ‘dipanasi’.

“Kita besok juga punya rencana untuk pertandingan melawan Persik, karena ada beberapa pemain yang bakal dimasukkan, kita siapkan untuk lawan Persik,” imbuhnya.

“Saya rasa bukan cuma perubahan komposisi pemain saja, tapi juga sistem permainan juga, itu tergantung situasi nanti.”

Rencana Latihan Sebelum Lawan Persik Kediri

Gethuk membeberkan rencana program latihan Arema selama persiapan untuk melawan Persik Kediri. Setidaknya, ada waktu empat hari sebelum bertanding di Stadion Brawijaya, Kediri.

“Tiga hari ini, kita lebih fokus ke pemulihan kondisi pemain dulu, baru nanti taktikal spesifik setelahnya,” pungkas pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya