Hasil Liga 1 2023-2024: Persis Solo vs Arema, 30 Juli 2023

- Advertisement -

Laga Persis Solo vs Arema di Pekan 5 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Sempat unggul dulu, Singo Edan akhirnya hanya meraih satu poin saja dari hasil imbang 1-1 dengan Laskar Samber Nyawa.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/7/2023), pukul 15.00 WIB ini Persis yang sempat mendominasi di 15 menit awal, justru kebobolan lebih dulu pada babak pertama. Namun, Persis mampu membalas satu gol di babak kedua.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Persis Solo vs Arema

Persis membuka babak pertama dengan peluang perdana di menit 4. Sebuah sodoran Sidibe kepada Gonzalez diteruskan dengan tembakan menyusur tanah. Tapi, Julian sukses menyelamatkan gawang Arema sambil menjatuhkan badannya.

Arema membalas semenit kemudian lewat skema serangan balik. Bayu yang naik membantu serangan melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, bola mengarah ke sisi kanan gawang Persis yang dijaga Gianluca.

Sidibe nyaris membawa Persis unggul di menit 13 lewat kecepatannya di sisi kiri pertahanan Arema. Namun, sontekannya di dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Julian dengan kakinya.

Pada menit 15, kembali Sidibe mencatatkan peluang untuk menjebol gawang Arema. Kali ini tusukannya melalui serangan balik berakhir dengan sepakan kaki kiri yang masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Julian.

Pelanggaran dilakukan Jamierson kepada Gustavo di menit 17 di kotak terlarang. Wasit pun langsung mengganjar Persis dengan tendangan penalti.

GOOOOOOOOL!! Eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Gustavo mampu merobek jala gawang Persis. Bola yang diarahkannya ke pojok kiri bawah gawang, yang sebenarnya arahnya mampu dibaca kiper Gianluca ternyata meluncur lebih deras ke gawangnya.

Evan mendapatkan peluang emas untuk membawa Arema menggandakan skor di menit 23. Ketika bola masih berada di luar kotak penalti, sepakan kaki kanan dilepaskannya, tapi bola jatuh ke pelukan Gianluca.

Gonzalez mendapatkan peluang emas di menit 41 setelah mengejar bola sapuan Jaimerson. Bola yang sempat disonteknya berhasil diblok dengan badan oleh Julian.

Ariel nyaris saja membuat Arema mencetak gol keduanya andai sepakan kaki kirinya mengarah ke gawang di menit-menit akhir babak pertama. Bola sepakannya yang menyusur tanah justru berbelok ke kiri tiang gawang Persis.

Peluang Persis di menit tambahan waktu babak pertama pun gagal. Namun, eksekusi tendangan bebas Sidibe mampu ditepis Julian sambil terbang menyelamatkan bola.

Begitu pula peluang terakhir dari sundulan Jaimerson yang menutup babak pertama. Tepisan Julian lagi-lagi yang menjadi penyelamat gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Persis memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Eky Taufik dimasukkan menggantikan Diego Bardanca.

Pada menit 52, Persis mendapatkan peluang did alam kotak penalti lewat Gonzalez. Namun, sepakannya justru membuat bola meninggi di atas gawang Arema.

Penyelamatan penting kembali dilakukan Julian di menit 53. Bola sodoran yang mengarah kepada Sidibe di dalam kotak penalti sanggup diblok dengan tangan kiri sambil menjatuhkan badan.

Semenit kemudian, Julian kembali melakukan penyelamatan di muka gawang Arema. Sepakan Eky yang mengarah ke gawangnya ditepisnya keluar lapangan dan menghasilkan tendangan pojok.

Pergantian pemain dilakukan Arema pada menit 57 dengan menarik keluar dua pemains ekaligus. Arkhan Fikri dan Evan Dimas ditarik keluar digantikan Achmad Maulana dan Samsudin.

Pada menit 62, Gonzalez membuka peluang bagi Persis untuk menyamakan keuddukan. Namun, umpan manis dari Sidibe gagal diarahkan ke gawang, sehingga bola melebar ke sisi kiri gawang Arema.

Fernando mendapatkan peluang emas di depan gawang Arema pada menit 64. Sebuah umpan tarik dari Sidibe jatuh di kakinya, tapi terlalu lemah dan bola mampu ditangkap dengan baik oleh Julian.

Pada menit 65, Persis melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Moussa Sidibe dan Roni Gonzalez ditarik keluar digantikan Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta.

Di waktu bersamaan Arema juga melakukan pergantian pemain. Achmad Figo dimasukkan untuk menggantikan Mikael Tata.

Pada menit 71, giliran Persis yang diberikan tendangan penalti oleh wasit. Hadiah itu didapatkan setelah Samsudin melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jauhari di kotak penalti Arema.

GOL! Eksekusi penalti yang diambil Alexis Messidoro akhirnya menjebol gawang Julian Schwarzer, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bola yang diarahkan ke tengah gawang gagal dihalau lantaran sang kiper bergerak ke kanan.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema di menit 79. Greg Nwokolo dan Muhammad Rafli dimasukkan menggantikan Ariel Lucero dan Samsudin.

Semenit kemudian, giliran Persis yang mengganti dua pemainnya. Althaf Indie dan Shulton Fajar masuk menggantikan Arapenta Poerba dan Sutanto Tan.

Rafli melakukan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Persis di menit 84. Namun, bolanya terlalu mudah untuk ditangkap oleh Gianluca.

Tendangan bebas Messidoro di menit tambahan waktu babak kedua coba mengancam gawang Arema. Namun, bola yang diarahkannya kurang menukik dan justru di atas mistar gawang Julian.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya