Hujan Kartu, Laga Arema vs PSS Sleman Sering Dihentikan Wasit

- Advertisement -

Hujan kartu terjadi di laga Arema vs PSS Sleman di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023). Pelanggaran demi pelanggaran membuat wasit kerap mengentikan pertandingan.

Laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu dipimpin wasit Bangkit Sanjaya. Wasit asal Lampung Timur ini mengeluarkan total 12 kartu kuning dan satu kartu merah di laga yang dimenangkan Arema 2-1 ini.

Baik Arema maupun PSS sama-sama terancam denda Rp50 juta gara-gara pelanggaran lima kartu kuning lebih dalam satu laga. Pasalnya, Arema dihadiahi wasit Bangkit lima kartu kuning, dan PSS tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.

“Ini laga yang ketat, tapi kita gak banyak bermain (dengan waktu efektif), karena pertandngan sering berhenti,” kata Pelatih Arema, Fernando Valente.

Laga Arema vs PSS Sleman Sering Terhenti, Para Pemain Mudah Kehilangan Fokusnya

Fernando Valente mengakui, para pemain Arema mudah sekali kehilangan fokus di laga lawan PSS Sleman ini. Salah satu penyebabnya tak lain adalah banyaknya pelanggaran yang berakibat kartu kuning dari wasit.

Dari data statistik, jumlah pelanggaran Arema dan PSS cukup berimbang. Pemain Arema melakukan 12 pelanggaran, sedangkan pemain PSS 13 pelanggaran.

“Saya pikir kita bisa melakukan hal yang lebih baik. Kadang kita gak bisa membiarkan pemain kehilangan fokus ketika pertandingan sering berhenti. para pemain pun sering hilang kontrol,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya