Jarak Poin Arema Untuk Keluar Dari Zona Degradasi Kian Melebar

- Advertisement -

Situasi kurang menguntungkan harus dihadapi Arema jelang laga Pekan 24 Liga 1 2023-2024 melawan PSIS Semarang, Senin (5/2/2024), pukul 15.00 WIB. Pasalnya, jarak poin Arema untuk keluar dari zona degradasi kian melebar.

Hingga Pekan 23 lalu, Arema masih berada di peringkat 16. Skuad Singo Edan mengoleksi 21 poin hasil dari lima kali menang, enam kali imbang, dan 12 kali kalah.

Tadinya, pesaing terdekat Arema di peringkat 15 adalah Persis Solo dengan 25 poin. Namun, setelah melakoni laga tunda dan mengalahkan Madura United 3-2 (30/1/2024), tambahan tiga poin membuat mereka naik ke peringkat 12 klasemen sementara.

Kini, pesaing terdekat Arema berganti PSS Sleman di peringkat 14 dan Persita Tangerang di peringkat 15. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 26 poin sehingga berjarak lima angka dengan Arema.

Memangkas Jarak Poin Arema Untuk Keluar Dari Zona Degradasi

Kesempatan bagi Arema untuk memangkas jarak poin dengan posisi aman di atas zona degradasi datang di Pekan 24. Syaratnya, anak asuh pelatih Fernando Valente itu mau tak mau harus mengalahkan PSIS Semarang.

Syarat lainnya, Arema masih harus bergantung pada hasil pertandingan Persita dan PSS. Tentu saja, kedua tim itu dilarang keras untuk menang di Pekan 24 mendatang.

Sehari sebelum Arema bersua dengan PSIS, Persita dan PSS akan lebih dulu bertanding (4/2/2024). Persita akan menantang tuan rumah PSM Makassar sedangkan PSS bakal menjamu Persikabo 1973.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya