Javier Roca Bocorkan Kondisi Psikis Pemain Arema di Latihan Awal Pasca Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Skuad Arema sudah kembali berlatih sejak Jumat (21/10/2022) kemarin. Sang pelatih, Javier Roca bocorkan kondisi psikis pemain Arema di latihan awal Pasca Kanjuruhan Disaster 2 tersebut.

Sebenarnya, skuad Singo Edan sudah berkumpul sejak Kamis (20/10/2022). Namun, pada hari pertama, baru sesi pendampingan oleh psikolog dari Universitas Indonesia (UI).

Menurut Roca, kondisi psikologis timnya secara umum sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun, masih ada satu-dua pemain yang masih mengalami problem psikologis.

“Masih ada beberapa pemain yang masih, saya tidak mau salah sebut, apakah itu trauma atau memang kesedihan. Ada beberapa pemain. Tapi, saya tidak bisa jawab soal psikoogis. Apa yang saya lihat dari mereka, masih ada yang belum bisa konsentrasi 100 persen saat latihan,” kata Roca.

Materi Latihan Awal Pasca Kanjuruhan Disaster 2 Masih Disesuaikan

Javier Roca menegaskan, untuk latihan di awal-awal ini materi latihan untuk pemain Arema masih disesuaikan. Menurutnya, tak ada materi latihan yang secara spesifik seperti saat mereka hendak menghadapi sebuah pertandingan.

Pelatih asal Chile itu menyesuaikan dengan kondisi psikis para pemainnya. Menurutnya, antara satu pemain dan pemain lain pasti ada perbedaan.

“Makanya, latihan di lapangan itu lebih kepada kekompakan, dan pembiasaan saja untuk masuk ke lapangan, daripada permainan atau taktikal,” pungkas eks pelatih Persik Kediri itu.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya