Jelang Hadapi Madura United, Fernando Valente Temukan Solusi Masalah Ketajaman Arema

- Advertisement -

Jelang hadapi Madura United di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB, Arema dihadapkan dengan masalah paceklik gol. Pelatih Fernando Valente tamukan solusi masalah ketajaman Arema tersebut.

Dalam dua laga terakhir, Arema bukan cuma menelan kekalahan, tapi juga gagal menjebol gawang lawan. Arema harus mengakui kekalahan 0-1 dari Borneo FC dan 0-3 dari PSM Makassar.

Fernando sudah mencoba membenahi penyelesaian akhir ini dalam sesi latihan jelang lawan Madura United. Selain memperbanyak menu finishing, para penyerang Arema pun melahap menu tambahan selepas latihan reguler.

“Banyak momen kita sampai di sepertiga lapangan akhir, kita bisa mendekati gawang, tapi kami gak bisa memanfaatkan peluang itu. Kami mencari tahu penyebabnya, dan menemukan solusinya. Yang dibutuhkan adalah kualitas passing akhir,” kata Fernando.

Yakin Bisa Mengatasi Masalah Ketajaman Arema

Fernando Valente yakin bisa mengatasi masalah ketajaman lini depan Arema jelang hadapi Madura United. Keyakinannya itu seiring dengan progras yang ditunjukkan para penggawa Singo Edan dalam sesi latihan.

Pelatih asal Portugal itu sudah melihat pemainnya menjalankan taktikal yang disiapkan dalam dua sesi latihan terakhir. Menurutnya, para pemain Arema bisa melakukannya dengan baik di laga lawan Madura United mendatang.

“Ketika tim lain bisa memanfaatkan peluang-peluang di depan gawang itu menjadi gol, kenapa kami kesulitan? Kami yakin sebenarnya kami bisa,” pungkas pelatih berlisensi UEFA A Pro ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya