Jelang Menantang Persib Bandung, Pelatih Arema Gelar Recovery Khusus Untuk Pemain

- Advertisement -

Jelang menantang Persib Bandung di Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu (8/11/2023), pukul 15.00 WIB, pelatih Arema gelar recovery khusus untuk pemain. Tak semua penggawa Arema ikut berlatih di Lapangan ARG, Lawan, Sabtu (4/11/2023) pagi.

Sesi latihan itu hanya diikuti oleh para pemain Arema yang tidak bermain di laga sebelumnya, saat mengalahkan Dewa United 2-1 (2/11/20223). Selain itu, pemain yang tampil 45 menit atau kurang, juga tampak mengikuti sesi latihan.

Sesi latihan ini pun tampak dipimpin Pelatih Fisik, Gaselly Jun Panam. Sementara, pelatih kepala, Fernando Valente hanya memantau saja.

“Untuk recovery biasanya langsung kami lakukan ice bath setelah pertandingan, di loker room atau hotel tempat menginap. Lalu kami lanjutkan hari ini dengan membagi pemain menjadi dua kelompok,” kata Gaselly kepada WEAREMANIA.

Pelatih Arema Gelar Recovery Khusus Untuk Pemain Tanpa Starting Line Up Lawan Dewa United

Latihan recovery khusus Arema itu tidak diikuti oleh para pemain yang masuk starting line up saat melawan Dewa United. Gaselly mengatakan, mereka memang sengaja diistirahatkan.

“Kita istirahatkan pemain yang menit bermainnya tinggi agar lebih segar. Sementara yang lainnya tetap latihan untuk menjaga level kondisi mereka. Kita buat small side game, agar pemain yang menit bermainnya sedikit atau gak main bisa menyamakan level kondisi,” imbuhnya.

“Kalau jarak pertandingan yang pendek begini biasanya pelatih memberikan pengertian kepada pemain soal pentingnya asupan nutrisi, istirahat, karena selain otot, otak juga harus istirahat agar fresh.”

Tidak Ada Pemain Rewel

Gaselly menegaskan, tak ada pemain Arema yang rewel terkait pentingnya recovery. Sebab, mereka semua sudah sadar risiko yang bisa menimpa mereka jika tak maksimal.

“Gak ada pemain Arema yang rewel soal recovery, karena mereka juga tahu kebutuhan peman, mereka sadar, karena risikonya saat latihan lagi badan kurang segar. Itu juga akan berpengaruh ke performa di pertandingan nanti kalau dia dimainkan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya