Kalimat Sakti di Ruang Ganti Jadi Kunci Kemenangan Arema Atas Dewa United

- Advertisement -

Ada sebuah kalimat sakti di ruang ganti yang jadi kunci kemenangan Arema atas Dewa United 2-1 di Pekan 18 Liga 1 2023-2024, Kamis (2/11/2023). Hal itu diungkapkan sang pelatih, Fernando Valente.

Babak pertama laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu berakhir dengan skor 0-0. Setelah keluar dari ruang ganti di momen istirahat turun minum, penggawa Singo Edan bisa bangkit.

Arema mampu unggul dulu 2-0 lewat gol penalti Gustavo Almeida dan gol spektakuler Dedik Setiawan. Namun, gawang Arema kebobolan satu gol penalti dari Alex Martins.

“Apa yang saya katakan di ruang ganti? Saya cuma minta pemain untuk lebih sabar, fokus dan terorganisir, bahkan dengan kelebihan satu pemain yang kita miliki. Sebab, kita menghadapi tim kuat, dan berpengalaman,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kunci Kemenangan Arema Atas Dewa United Juga Kesabaran Bertahan

Selain kesabaran untuk menyerang, Fernando Valente menilai kesabaran para pemain Arema dalam bertahan juga bisa menjadi kunci kemenangan atas Dewa United. Terlebih di 10 menit terakhir saat lawan meningkatkan intensitas serangannya.

“Dewa United punya andalan berupa transisi (positif dari bertahan ke menyerang) dan set piece. Bahkan lewat kelebihan itu mereka bisa mencetak gol,” imbuh pelatih berpaspor Portugal itu.

“Kita tahu di pengujung babak kedua kita banyak menderita dengan serangan Dewa United. Mereka sangat kuat dalam hal heading dan memanfaatkan set piece.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya