Kartu Merah Ariel Lucero Berujung Sanksi Tambahan Dari Komdis PSSI

- Advertisement -

Kartu merah Ariel Lucero di laga Bali United vs Arema di Pekan 21 (4/12/2023) lalu berujung sanksi tambahan. Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman ganda berupa larangan bermain dan denda kepada gelandang Arema tersebut.

Hukuman tersebut diputusakan Komdis PSSI dalam sidang yang digelar Rabu (6/12/2023). Seluruh hasil sidang tersebut bisa dilihat di laman resmi pssi.org.

Sebelumnya, Ariel sempat mendapatkan kartu kuning pada babak pertama di laga lawan Bali United. Pada babak kedua, pemain asal Argentina itu diganjar kartu merah langsung tanpa kartu kuning kedua.

Wasit Candra menghadiahkan kartu merah kepada Ariel pada menit 72 setelah melakukan pelanggaran kepada Lutfi Kamal. Dari hasil sidang Komdis PSSI, Ariel dinyatakan melakukan pelanggaran sikutan dengan sengaja.

Kartu Merah Ariel Lucero Berujung Skorsing dan Denda

Komdis PSSI tak hanya menjatuhkan sanksi skorsing kepada Ariel Lucero atas kartu merahnya. Pemilik jersey bernomor punggung 7 itu pun dikenakan denda sejumlah uang.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, Ariel dikenai larangan tampil dalam empat pertandingan. Artinya, Ariel tak bisa bermain di laga lawan Persis Solo, Barito Putera, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara.

Selain sanksi larangan tampil sejak Pekan 22 hingga Pekan 25, Ariel juga kena sanksi berupa denda. Pemain berusia 24 tahu itu harus membayarkan denda Rp5 juta kepada Komdis PSSI.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya