Kekalahan Arema dari Persebaya Surabaya Menyakitkan Bagi Widodo Cahyono Putro

- Advertisement -

Kekalahan Arema dari Persebaya Surabaya menyakitkan bagi Widodo Cahyono Putro sang pelatih. Dalam laga Pekan 30 Liga 1 2023-2024, Rabu (27/3/2024) itu, Skuad Singo Edan tumbang dengan skor 0-1.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kaptem I Wayan Dipta, Gianyar, gawang Arema kebobolan lebih dulu di babak pertama. Gol semata wayang Persebaya dibuat Yan Victor.

Widodo tak bisa menyembunyikan raut kekecewaannya usai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Untuk kesekian kalinya Arema kehilangan poin di kandang.

“Memang kekalahan itu menyakitkan, tapi saya bicara dengan pemain, jangan putus asa, jangan patah semangat, karena kita masih ada beberapa pertandingan,” kata Widodo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Hal Positif Meski Kekalahan Arema dari Persebaya Surabaya

Widodo melihat masih ada hal positif dari tim Arema, meski kalah 0-1 dari Persebaya. Pelatih asal Cilacap itu menilai permainan timnya tak kalah.

Berdasarkan data ztatistik, Arema unggul penguasaan bola hingga 61 persen. Jumlah kreasi peluang mereka pun mencapai 10 kali, ditambah 21 tembakan.

“Kalau dilihat, permainan kita juga gak kalah. Tapi hasil akhir, skor, kita kalah. Jadi ini tetap semangat untuk pemain,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Maaf Untuk Aremania

Widodo memohon maaf kepada Aremania atas kekalahan Arema dari Persebaya ini. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu berharap masih mendapatkan dukungan.

“Mohon maaf untuk Aremania, kami belum bisa memberikan kemenangan pada malam hari ini. Tapi, saya mohon tetap support tim Arema,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya