Kemampuan Gelandang Tim Degradasi Bikin Kesengsem, Bakal ke Arema?

- Advertisement -

Kemampuan gelandang RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka bikin kesengsem Asisten Pelatih Arema, Kuncoro. Lantas, apakah itu jalan baginya untuk mengubah status dari gelandang tim degradasi dengan menuju ke Arema?

Maruoka tercatat tampil dalam 29 pertandingan meski gagal menyelamatkan RANS dari zona degradasi. Pemain asal Jepang itu membukukan 11 gol dan tiga assist, yang menjadikannya sebagai top skor RANS.

Pemain berusia 28 tahun itu bahkan mampu membobol gawang Arema dua kali. Momen itu terjadi pada pertemuan di putaran kedua yang berakhir dengan kemenangan Arema 3-2.

“Gelandang terbaik musim lalu menurut saya ya Maruoka-nya RANS. Walaupun timnya akhirnya terdegradasi, bukan berarti kualitas pemain-pemainya jelek,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Kemampuan Gelandang Tim Degradasi yang Komplet

Kuncoro menilai kemampuan yang dimiliki Maruoka tergolong komplet sebagai gelandang. Posisi gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang serang bisa ditempatinya.

“Dia pemain bagus, sayang dia di tim yang materi pemainnya menengah, bukan bintang-bintang seperti Persib Bandung misalnya,” imbuhnya.

“Mungkin kalau dia berada di tim besar akan terlihat sinarnya. Kalau dilihat cara bermainnya, Maruoka ini gelandang yang lengkap.”

Peluang Mitsuru Maruoka ke Arema?

Kuncoro tak bisa banyak bicara tentang peluang Mitsuru Maruoka hijrah ke Arema. Menurutnya, mendatangkan pemain bukanlah haknya sebagai seorang asisten pelatih.

“Kalau peluangnya gabung Arema itu apa kata pelatih kepala dan manajemen Arema yang bisa mendatangkan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya