Kemenangan Persita Tangerang Mantapkan Arema di Zona Degradasi Sampai Akhir Putaran Pertama

- Advertisement -

Kemenangan Persita Tangerang atas Persis Solo di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Minggu (22/10/2023) makin bikin Arema merana. Hasil itu mantapkan Arema di zona degradasi sampai akhir putaran pertama.

Menariknya, Persita taklukkan tamunya 2-1 tanpa mencetak satu gol pun, karena dua golnya dilesakkan gelandang Persis, Alexis Messidoro yang tercatat sebagai gol bunuh diri. Sementara, gol balasan Persis dibuat Eky Taufik.

Tambahan tiga poin itu memang tak membuat Persita beranjak dari posisi 15 di klasemen sementara. Namun, tiga poin itu membuat kolaksi poin Persita bertambah menjadi 18.

Persita mampu memperlebar jarak poin dari Arema yang masih terseok-seok di peringkat 16. Kekalahan 0-3 dari tuan rumah PSM Makassar membuat perolehan poin Arema tertahan di angka 13.

Lebih Lama Lagi Arema di Zona Degradasi Jika….

Saat ini koleksi poin Persita dan Arema berjarak lima angka. Arema bisa lebih lama lagi berada di zona degradasi jika kembali meraih hasil minor lawan Madura United di laga pamungkas putaran pertama.

Menyisakan satu laga di Pekan 17, memang mustahil bagi Arema keluar dari zona merah di putaran pertama, sekalipun meraih kemenangan di laga tersebut. Namun, setidaknya, kemenangan akan mempersempit jarak dengan Persita dan tim-tim lain di atasnya.

Jika tak terus mengumpulkan poin demi poin, nasib Arema kian terancam berkubang di zona degradasi. Liga 2 musim depan sudah ‘memanggil’ dan bersiap ‘mengucapkan selamat datang’ di akhir musim nanti.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya