Kendala Arema Membongkar Pertahanan PSIS Semarang Terungkap

- Advertisement -

Kendala Arema membongkar pertahanan PSIS Semarang akhirnya terungkap oleh Dedik Setiawan. Kendala itu yang menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan timnya saat kedua tim bertemu di Pekan 7 Liga 1 2023-2024, Rabu (9/8/2023).

Dedik yang diturunkan pelatih Arema sejak menit awal babak pertama sebenarnya sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Penyerang asli Malang itu tetap dipertahankan hingga akhir pertandingan. Justru penyerang asing Arema, Gustavo Almeida dan penyerang sayap lainnya, Dendi Santoso yang ditarik keluar 10 menit jelang babak kedua berakhir.

“Mungkin kita kurang komunikasi saja di lini depan, sehingga dengan mudah kehilangan bola, dan kena serangan balik. Kita sudah punya banyak peluang. Mungkin kita kurang beruntung saja,” kata Dedik dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Ajak Instrospeksi Diri Usai Kegagalan Arema Membongkar Pertahanan PSIS Semarang

Usai kekalahan 0-2 di kandang PSIS Semarang ini, Dedik Setiawan mengajak para penggawa Arema untuk introspeksi diri. Menurutnya, kekalahan ini harus dijadikan pengalaman penting.

Ini menjadi kekalahan kelima Arema dalam tujuh pekan awal Liga 1 2023-2024. Dengan introspeksi diri, Dedik berharap segera ada perubahan di timnya.

“Kita kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Itu kondisi saya dan teman-teman di lapangan. Yang terpenting kita introspeksi diri saja. Itu yang paling utama,” pungkas pemain berusia 29 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya