Kerja Sama Arema dan ARG Soccer Field Bentuk Bisnis Mutualisme

- Advertisement -

Kerja sama Arema dan ARG Soccer Field baru saja diresmikan, Rabu (17/1/2024) lalu. Kerja sama ini diklaim sebagai bentuk bisnis mutualisme yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid mengatakan, memang Arema tak sepenuhnya mendapatkan tempat latihan secara gratis dari ARG Soccer Field. Namun, mereka mendapatkan harga sewa lapangan spesial.

Meski demikian, dalam skema bisnis mutualisme ini, kabarnya Arema tetap tak perlu mengeluarkan uang serupiah pun untuk pihak ARG. Pasalnya, uang sewa itu sudah dicover oleh BRI Martadinata yang membranding tempat latihan tersebut.

“Pihak ARG dalam kerja sama ini memberikan slot latihan yang diprioritaskan buat Arema, sesuai kebutuhan tim. Sementara, timbal baliknya, dari Arema membantu branding ARG. Intinya, Arema membantu mendatangkan brand lain untuk berkolaborasi dengan ARG seperti BRI ini,” kata Munif.

Kerja Sama Arema dan ARG Soccer Field Bisa Terus Dikembangkan

Munif menambahkan, skema bisnis antara Arema dan ARG Soccer Field ke depannya masih bisa dikembangkan lagi. Bahkan, skalanya bisa sampai ke skala nasional.

Sejauh ini, kehadiran Arema yang berlatih di Lapangan ARG sedikit banyak menarik minat sejumlah klub, dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang penasaran ingin merasakan berlatih juga di sana. Munif membeberkan, sudah ada beberapa klub yang tanya-tanya soal ini kepada Arema.

“Sudah banyak pihak yang tanya-tanya kepada saya kenapa Arema bisa berlatih di ARG. Memang, dari segi kualitas rumput top dan direkomendasikan. Nantinya skema bisnisnya akan terus kita kembangkan,” pungkasnya.

Sudah Rasakan Dampak Positifnya

Manajer Bisnis dan Relationship ARG Soccer Field, Denny Herlambang pun mengaku sudah merasakan dampak positif kehadiran Arema. Bahkan, dampak yang signifikan itu sudah dirasakan pihaknya sebelum meresmikan kerja sama dengan Arema.

“Kami sudah merasakan dampak positifnya, bahkan sebelum kerja sama dengan Arema ini diresmikan. Harapannya, kerja sama ini bisa terus menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ujar Denny.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya