Kesempatan Arema Tinggalkan Kubangan Zona Degradasi, Segera!

- Advertisement -

Laga melawan Persita Tangerang di Pekan 12 Liga 1 2023-2024 menjadi kesempatan Arema tinggalkan kubangan zona degradasi sesegera mungkin. Syaratnya, Skuad Singo Edan harus meraih kemenangan.

Saat ini Arema berada di peringkat 16 dengan koleksi sembilan poin. Kebetulan, lawan mereka pekan ini, Persita berada satu tingkat di atas dengan selisih satu poin lebih banyak dari Arema.

Tak mudah bagi Arema, karena harus bersaing dengan Persikabo 1973 di peringkat 17 yang punya koleksi poin sama-sama 9. Di saat bersamaan, Persikabo harus berburu poin tambahan ke markas Persib Bandung.

“Kita mau menang di laga ini. Bagi saya laga ini juga penting. Saya bicara kepada pemain, kita gak melihat posisi di klasemen, tapi kita tahu posisi kita di mana. Saya inginkan pemain agar berpikir kita harus bergerak menuju ke posisi klasemen yang lebih baik,” kata Fernando.

Kesempatan Arema Ini Tak Akan Disia-siakan Fernando Valente

Fernando Valente menegaskan tak akan menyia-nyiakan kesempatan bagi Arema untuk keluar dari situasi sulit selama ini. Karenanya, persiapan serius telah dilakukan bersama Skuad Singo Edan.

“Persita punya pemain yang bagus, untuk pertandingan ini tentu mereka ingin melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Kita pun akan melakukan hal yang sama. Itu yang coba kita lakukan tiap minggunya,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

“Kadang di Liga 1 ini, tim papan bawah bisa saja mengalahkan tim papan atas. Itulah kenapa kita menyiapkan ide-ide baru, untuk menghadapi tim lawan dengan permainan seperti apapun. Kita juga perlu tahu di mana level kita,” imbuhnya.

Lebih Konsisten dan Percaya Diri

Dalam dua pekan libur kompetisi kemarin, Fernando Valente berupaya membagun tim Arema dengan memasukkan konsep barunya. Harapannya, para penggawa Arema bisa lebih konsisten dan percaya diri.

“Di momen ini kita membangun tim, seperti apa cara kita bermain. Ketika sudah menemukanya, kita akan mencoba lebih konsisten dan percaya diri dalam menghadapi tiap pertandingan,” pungkas pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya