Ketika Pemain Tak Tergantikan di Arema Harus ‘Turun Mesin’

- Advertisement -

Johan Farizi merupakan salah seorang pemain tak tergantikan di Arema selama beberapa musim terakhir. Namun, di awal gelaran Liga 1 2023-2024 ini, sang pemilik jersey bernomor punggung keramat 87 itu harus ‘turun mesin’.

Sejak era Liga 1 saja, sepanang Liga 1 2017 sampai Liga 1 2023-2024, Jhon, sapaan akrabnya sudah bermain dalam 152 pertandingan bersama Arema. Namun, sejak masa pramusim musim ini, pemain berusia 33 tahun itu harus menepi karena cedera ankle.

Setelah absen dua pekan awal, bek sayap kiri asli Malang itu akhirnya bermain di Pekan 3 lawan Persik Kediri (15/7/2023), tapi menepi lagi setelahnya. Alhasil, pemain yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta itu absen lagi dua laga.

“Waktu lawan Persik di Kediri, dia sebenarnya belum 100 persen sembuh, tapi sudah dipakai bermain, sehingga cederanya kambuh lagi. Setelah itu, kami minta dia untuk memulihkan dulu cederanya secara total baru turun lagi,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Johan Farizi Kerap Menjadi Pemain Tak Tergantikan di Arema Tiap Musim

Berdasarkan statistiknya sepanjang era Liga 1, Johan Farizi memang kerap menjadi pemain tak tergantikan di Arema tiap musim. Kuncoro menyebut hal itu tercermin dari jumlah partisipasinya dan menit bermainnya yang di atas 1000 menit.

“Musim-musim kemarin dia hampir selalu bermain penuh, karena gak kumat. Sekarang baru menahan-nahan sakit karena kumat,” imbuh pelatih yang juga seorang bek sayap di masa aktif sebagai pemain itu.

“”Saya lihat, Jhon ini kakinya sudah ‘gatal’ ingin bermain. Maklum dia tipe pemain petarung.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya