Kunci Keberhasilan Fernando Valente Ciptakan Tren Positif Arema

- Advertisement -

Arema sukses meraih dua kemenangan beruntun dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 sebelum libur FIFA Matchday September. Manajer Tim Wiebie Andriyas melihat ada satu kunci kebehasilan Fernando Valente sebagai pelatih ciptakan tren positif Arema tersebut.

Pada laga terakhir sebelum libur, tepatnya di Pekan 11, Arema mampu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Sebelumnya, di Pekan 10, Skuad Singo Edan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo 1973.

Menurutnya, kunci kemenangan Arema pada kedua laga tersebut karena mental penggawa Arema yang meningkat. Khususnya setelah masuknya Fernando sebagai pelatih kepala.

“Pelatih ini cukup bagus, bisa mengangkat mental tim dari yang kemarin jatuh setelah mengalami sederet kekalahan,” kata Wiebie kepada WEAREMANIA.

Tren Positif Arema Bahkan Dimulai Sejak Sebelum Fernando Valente Resmi Melatih

Wiebie menilai kebangkitan Arema secara mental sudah dimulai sejak sebelum Fernando Valente resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema. Tepatnya pada Pekan 9 saat Arema mampu menahan imbang Persija Jakarta 2-2 di Pekan 9.

Saat itu, Fernando sudah hadir di tribune Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pelatih Karteker Arema kala itu, Kuncoro juga mengungkapkan ada andil dari Fernando dalam memberikan masukan.

“Sebenarnya secara permainan kita meningkat sejak lawan Persija, waktu itu mental anak-anak sudah mulai naik. Mudah-mudahan dia bisa membawa tim ini dengan baik sampai akhir kompetisi,” pungkas manajer asli Malang ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya