Lawan Persikoba Kota Batu, Fernando Valente Beri Sinyal Mainkan Pemain Arema U-20

- Advertisement -

Arema akan melakoni laga uji coba lawan Persikoba Kota Batu, Sabtu (13/1/2024). Pelatih Fernando Valente beri sinyal mainkan pemain Arema U-20 yang sejak Senin (8/1/2024) lalu gabung latihan tim senior.

Setidaknya, ada tiga pemain Arema U-20 yang berlatih bersama tim senior. Mereka adalah Haryo Gilar Priambodo (stopper), Jonathan Arya Prawira (gelandang serang), dan Galih Ibrahim (gelandang bertahan).

Awalnya, Fernando ingin ambil dua pemain Arema U-20 untuk diperbantukan ke tim senior. Namun, akhirnya hanya satu pemain yang bakal dicobanya tampil dalam laga uji coba Arema.

“Saat ini mungkin satu pemain saja yang akan bersama kami, Jojo akan ikut tim kami untuk laga uji coba. Ke depannya, kami akan berikan tempat untuk pemain-pemain muda itu agar bisa meningkatkan ilmunya, di saat yang sama mereka bisa tetap berkompetisi,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Pemain Arema U-20 Bisa Keluar-Masuk Tim Senior

Fernando Valente menilai, para pemain Arema U-20 bisa keluar-masuk tim senior. Tujuannya tentu untuk membuat para pemain muda itu bisa dengan leluasa menimba ilmu dari para seniornya.

“Idenya, mereka harus berkompetisi di Elite Pro Aacademy (EPA) bersama timnya. Dalam beberapa situasi, mereka sesekali bisa ikut berlatih bersama kami,” imbuhnya.

“Tapi, mereka tetap harus kembali ke tim mereka, untuk latihan dan bermain di EPA.”

Bisa Bermain di Liga 1 2023-2024

Fernando Valente menegaskan, para pemain Arema U-20 yang masuk ke tim senior berkesempatan tampil di Liga 1 2023-2024. Berdasarkan informasi yang didapatnya, regulasi Elite Pro Academy (EPA) mengizinkan hal tersebut.

“Saya pikir mereka bisa saja (bermain di Liga 1 2023-2024), pakai regulasi EPA bisa bermain di tim senior. Tentu ide yang bagus membuka ruang untuk para pemain muda. Saya sangat senang jika pemain muda terkoneksi dengan tim utama, dan di masa depan mereka bisa naik ke tim senior,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya