Level Kondisi Fisik Pemain Arema Masih Perlu Digenjot Terus

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo menyebut level kondisi fisik pemain Arema masih perlu digenjot lagi. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu ingin para penggawa Singo Edan berada di peak performance saat Liga 1 2023-2024 digelar pada 1 Juli mendatang.

Sejak pekan lalu, skuad Singo Edan digembleng dengan materi latihan fisik. Bahkan, tim pelatih sempat memboyong mereka ke Kebun Raya Purwodadi Pasuruan dan Pantai Nganteb Kabupaten Malang untuk latihan fisik khusus.

Sebelum itu, para pemain Arema sempat menjalani tes fisik seperti VO2 Max. Hasil tes itu yang menjadi patokan bagi tim pelatih Arema untuk menyusun program latihan fisik bagi pemain.

“Berdasarkan hasil tes fisik awal, saya lihat level kondisi fisik pemain masih di bawah 60 persen, bahkan ada yang 50. Saya bukan pelatih fisik tapi berdasarkan pengamana, itu masih harus ditingkatkan lagi,” kata Gethuk kepada WEAREMANIA.

Level Kondisi Fisik Pemain Arema Disiapkan Menuju 100 Persen

Gethuk bersama tim pelatih Arema menyiapkan level kondisi fisik pemain Arema menuju 100 persen agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2023-2024. Setidaknya masih ada waktu satu bulan sebelum kompetisi bergulir pada 1 Juli nanti.

Rangkaian program latihan fisik masih akan dijalankan tim pelatih. Namun, materi latihan lainnya juga tak lupa diselipkan, seperti teknikal dan taktikal.

“Tentu harapannya bisa 100 persen dari kapasitas kemampuan si pemain sendiri, diupayakan sampai di peak performance. Tiap pemain beda, karena kemampuan maksimal tiap pemain beda-beda. Kita ambil semaksimal yang mereka bisa,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya