Mampukah Gilbert Alvarez Gantikan Gustavo Almeida di Arema?

- Advertisement -

Banyak pertanyaan tentang mampukah Gilbert Alvarez gantikan Gustavo Almeida di Arema sebagai mesin gol. Pelatih Arema, Fernando Valente buka suara menjawab hal ini.

Pelatih asal Portugal itu mendatangkan Gilbert di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024. Penyerang asal Bolivia itu baru bergabung dua hari sebelum lawan melawan Persik Kediri di Pekan 20.

Praktis, kondisi kebugaran membuat Gilbert memulai laga dengan duduk di bench. Namun, Fernando sempat memainkannya di lima menit terakhir babak kedua menggantikan Dedik Setiawan.

“Gilbert adalah pemain yang punya karakter berbeda dari Gustavo, kita gak bisa membanding-bandingkan kedua pemain. Yang pasti saya berharap dia bisa membantu tim ini dalam hal mencetak gol,” kata Fernando.

Yakin Gilbert Alvarez Gantikan Gustavo Almeida Dengan Baik

Fernando Valente berharap kehadiran Gilbert Alvarez bisa menggantikan posisi Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta. Pelatih berusia 64 tahun itu masih yakin tugas mencetak gol bisa dilakukannya dengan baik.

Sebelumnya, Gustavo telah menyumbang 14 dari 20 gol Arema hingga Pekan 19. Gilbert dituntut memiliki kontribusi yang sebanding dengan penyerang asal Brasil itu.

“Saat mendatangkan pemain baru, kami sudah pikirkan pemain seperti apa yang kami butuhkan. Kami harus brhati-hati dalam memilih pemain, sehingga kita lihat profilnya secara detail. Saya yakin Gilbert adalah pemain bagus,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya