Manfaatkan Tren Negatif Barito Putera, Arema Bakal Rebut 3 Poin

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente menegaskan Arema bakal rebut tiga poin di kandang Barito Putera saat bersua di Pekan 23 Liga 1 203-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB. Arema siap memanfaatkan tren negatif tim tuan rumah sebagai keuntungan.

Dalam tiga pekan terakhir, Barito memang lagi apes-apesnya. Laskar Bekantan Hamuk gagal meraih kemenangan sejak Pekan 20 hingga Pekan 22. Usai takluk 1-2 di kandang PSS Sleman, bermain imbang 0-0 di kandang sendiri, lantas Barito terakhir kalah telak 1-4 di markas Madura United.

Fernando melihat situasi yang tengah dialami Barito itu bisa menguntungkan Arema. Karenanya, hal tersebut harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Barito adalah tim bagus dan kuat, di klasemen awal mereka sempat ada di peringkat 1. Tapi, sekarang ini mereka tengah mengalami masalah, mereka jarang menang,” kata Fernando.

Kesampingkan Tren Negatif Barito Putera

Fernando Valente sebenarnya ogah terlalu memikirkan masalah yang dimiliki lawan Arema, Barito Putera. Pelatih asal Portugal ini memilih lebih fokus ke timnya sendiri.

“Kami lebih fokus membenahi proses yang kami jalani. Kami akan mencoba sekali lagi, dengan lebih konsisten. Saya merasa, sebelum memikirkan lawan, kita berpikir tentang banyaknya kesalahan yang kita lakukan di laga terakhir. Kami menang, tapi kita banyak melakukan kesalahan,” imbuhnya.

“Artinya kita harus berbenah, kita siapkan strategi, tapi kita tahu mereka tim kuat, tim yang saya rasa berhak mendapatkan hasil yang lebih baik. Mereka ingin berjuang untuk hasil yang bagus. Jadi, ini akan menjadi laga yang ketat. Kita harus bersiap, melakukan yang terbaik, dan mencoba berjuang untuk menang.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya