Masih Ada 8 Korban Kanjuruhan Disaster 2 di RSSA, 4 di ICU

- Advertisement -

Saat ini masih ada delapan korban Kanjuruhan Disaster 2 di RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Empat orang di antaranya masih dirawat intensif di ruang ICU.

Dirut RSSA, Dr. dr. Kohar Hari Santoso, SpAn KIC KAP, mencatat pihaknya merawat 78 pasien yang menjadi korban tragedi tersebut. 70 korban saat ini berstatus sebagai pasien rawat jalan yang masih wajib kontrol kembali.

Ada empat pasien yang dirawat di ruang ICU dengan diagnosa bermacam-macam. Sementara, empat orang lainnya ada di ruang HCU dalam pantauan tim medis.

“Jumlah ini dinamis, karena tiap hari bisa saja berubah. Yang di ICU ini kondisinya tidak stabil, kalau nanti kondisinya ada perkembangan ya kita pindahkan ke HCU. Yang di HCU kita pantau terus, meski kondisinya relatif stabil. Kalau ada penurunan ya kita pindah ke ICU,” kata Kohar.

“Ada berbagai kondisi, mereka yang dirawat inap itu karena benturan di kepala, kesadaran menurun, otaknya mengalami injuri menyeluruh, ada pula yang luka pada paru-parunya.”

Kondisi 70 Korban Kanjuruhan Disaster 2 yang Rawat Jalan

Dokter Kohar menyampaikan kondisi 70 korban Kanjuruhan Disaster 2 yang rawat jalan relatif bagus. Menurutnya, mereka memang tidak secara bersamaan kontrol ke RSSA.

Mereka yang masih rawat jalan itu rata-rata punya keluhan pada mata dan luka fisik juga dalam. Senin (17/10/2022) terctat ada enam pasien yang kontrol ke Poli Bedah, dan enam pasien ke Poli Mata.

“Kebanyakan kondisi mereka pada bagian putih matanya memerah, biasanya itu karena pembekuan darah di sana,” pungkasnya.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya