Fix, Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis (23/1). Dalam rapat itu diketahui jika Liga 1 bakal dihelat 29 Februari 2020.

Selain memastikan Liga, PT LIB juga bakal menaikkan subsidi kepada klub peserta yang pada musim lalu mencapai Rp7,5 miliar.

“Liga 1 akan digelar pada 29 Februari 2020, dengan jadwal yang lebih awal kami berharap klub bisa mempersiapkan diri lebih awal,” ujar Cucu Soemantri.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri mendapatkan mandat sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), hal itu diketahui setelah ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Bali, Kamis (23/1).

Selain Cucu, juga ada Sonhadji yang didapuk sebagai komisaris utama, sementara beberapa perwakilan klub seperti Munafri Arifudin, Ferry Paulus, dan Endri Erawan menjadi anggota Komite Eksekutif.

Untuk posisi direktur operasional dijabat Sujarwo. Sementara Direktur Keuangan diisi Anthony Chandra Kartawiria. Adapun Direktur Bisnis, Rudy Kangdra.

“Kita baru saja menyelesaikan RUPS dan salah satu agendanya untuk penunjukan dan perubahan direksi. Kita mendapat amanah dari hasil RUPS sebagai jajaran komisaris dan direksi dari PT Liga,” kata Cucu Somantri.

Susunan Pengurus LIB

Komisaris Utama: Sonhadji
Komisaris: Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Hasani Abdulgani, Endri Erawan, Hakim Putratama
Direktur: Cucu Somantri
Direktur Operasional: Sujarwo
Direktur Keuangan: Anthony Chandra Kartawiria
Direktur Bisnis: Rudy Kangdra