Motivasi Terbaik Datang Dari Diri Pemain Arema Sendiri

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo menyebut Arema butuh motivasi untuk bangkit dari hasil minor dalam lima laga awal Liga 1 2023-2024. Namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menegaskan motivasi terbaik datang dari diri pemain Arema sendiri.

Menurutnya, saat ini orang-orang banyak yang mengatakan jika Arema lagi kena mental seiring hasil tak pernah menang dalam lima laga sebelumnya. Bisa saja hal itu disebabkan lantaran Arema bermain kandang di luar Malang, terpuruk di zona degradasi, atau alasan lainnya.

Dalam lima laga awal, Skuad Singo Edan hanya meraih dua poin hasil dari dua kali imbang. Sementara, tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

“Kami tekankan kepada pemain, untuk membenahi mental juga harus dengan mental. Terutama mental pemain sendiri. Percuma motivasi dari luar, karena yang utama dari internal. Dari luar diberi motivasi, oke itu bagus. Tapi motivasi terbaik datang dari diri sendiri masing-masing pemain,” kata Gethuk.

Pemain Arema Adalah Petarung

Gethuk menegaskan, setiap pemain Arema diibaratkannya seorang singa petarung. Bermain di mana pun, mereka seharusnya selalu haus kemenangan.

Terdekat, Arema akan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Pekan 6 Liga 1 2023-2024, Sabtu (5/8/2023), pukul 15.00 WIB. Para penggawa Singo Edan dituntut bisa meraih kemenangan.

“Lupakan itu semua hasil kemarin. Kita adalah petarung. Tim lawan juga bermain di luar kandang. Jadi gak ada alasan bagi kita untuk mempermasalahkan situasi ini,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya