Mulai Melatih, Fernando Valente Beberkan Masalah Besar Arema Saat Ini

- Advertisement -

Fernando Valente beberkan masalah besar Arema saat ini di Liga 1 2023-2024. Pelatih asal Portugal itu mulai melatih, Rabu (23/8/2023) di Stadion Gajayana, Kota Malang usai diperkenalkan sebagai pelatih kepala Arema.

Sejatinya, sudah lebih dari dua pekan ini Fernando mencoba menganalisis apa yang sebenarnya menjadi kendala Arema hingga kesulitan meraih kemenangan di sembilan laga awal. Terlebih, tugasnya adalah mengangkat posisi Skuad Singo Edan yang kini berada di dasar klasemen sementara.

Usai teken kontrak berdurasi hingga akhir musim, pelatih berusia 64 tahun itu langsung bekerja memimpin sesi latihan. Langkah pembenahan pun sudah mulai dilakukannya.

“Saya ingin memberikan pernghormatan dengan segala rasa hormat saya untuk seluruh pahlawan yang membela sejarah klub ini di lapangan. Bukan salah mereka jika mereka bermain jauh dari kota mereka, dari keluarga dan teman-teman mereka,” kata Fernando.

Fernando Valente Soroti Masalah Kebugaran Fisik Pemain

Menurut Fernando, masalah serius yang dihadapi Arema saat ini adalah kebugaran fisik para pemain. Hal ini tak lepas dari keputusan berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar gara-gara tak bisa mendaftarkan Stadion Gajayana, Kota Malang yang belum direnovasi.

Fernando menyebut, berkandang di luar Malang menjadi tantangan tersendiri baginya sebagai pelatih. Pasalnya, fisik dan staminan pemain justru terkuras di perjalanan, bukan untuk berlatih.

“Masalah yang terburuknya adalah pemain tak bisa mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk pertandingan, seperti halnya tim-tim lainnya. Karena perjalanan yang terus-menerus, mereka tak bisa berlatih seperti tim-tim lain. Sekali lagi, ini bukan salah mereka harus menjalani yang seperti itu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya