Pelatih Arema Bikin Materi Latihan Penyelesaian Akhir Lebih Menyenangkan

- Advertisement -

Widodo Cahyono Putro sebagai Pelatih Arema bikin materi latihan penyelesaian akhir lebih menyenangkan. Tak heran jika Arema mampu melesakkan tujuh gol dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2023-2024.

Pada laga terakhir, Arema memang cuma mencetak satu gol saat mengalahkan Persikabo 1973 1-0. Namun, pada dua laga sebelumnya, Arema bikin enam gol, tiga gol ke gawang RANS Nusantara FC dan tiga gol ke gawang Persija Jakarta.

Widodo blak-blakan tentang apa yang membuat Arema bisa lebih moncer dalam tiga laga terakhir yang juga berbuah tiga kemenangan beruntun. Pelatih asal Cilacap itu mengaku tak banyak melakukan perubahan di tim sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala.

“Saya kira, saya gak merngubah banyak, seperti biasa, dalam sesi latihan saya banyak lakukan penyelesaian akhir. Karena saya mantan pemain, saya tahu latihan penyelesaian akhir itu menyenangkan buat pemain,” kata Widodo.

Dampak Positif Bikin Materi Latihan Penyelesaian Akhir Lebih Menyenangkan

Widodo melihat dan merasakan langsung dampak positif adanya materi latihan penyelesaian akhir yang diberikannya. Setidaknya, hal itu bisa meminimalisir penggawa Arema membuang-buang peluang yang didapatkan.

Pelatih berusia 53 tahun itu memang menekankan kepada anak asuhnya untuk selalu memaksimalkan peluang yang didapatkan menjadi gol. Sebab, mereka pun ingin memperbaiki catatan selisih gol yang saat ini masih -15 itu.

“Latihan penyelesaian akhir itu ada sisi positifnya, itu akan memperbesar peluang kami untuk menciptakan gol. Sekali lagi, saya gak banyak mengubah, hanya memberikan sentuhan-sentuhan. Mana yang jadi kekurangan, itu yang saya perbaiki,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya