Pelatih Arema Mengamati Kekuatan PSIS Semarang Lewat Video

- Advertisement -

Joko Susilo sebagai pelatih Arema mengamati kekuatan PSIS Semarang yang akan dihadapi timnya di Pekan 7 Liga 1 2023-2024, Rabu (9/8/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu memanfaatkan video rekaman pertandingan.

Perjalanan PSIS di awal musim ini terbilang lebih baik daripada Arema. Dari enam laga, tim Mahesa Jenar mampu meraih delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Namun, pada laga terakhirnya sebelum bertemu Arema, PSIS menelan kekalahan 0-1 di kandang Madura United. Video rekaman pertandingan inilah yang menjadi salah satu referensi bagi Gethuk untuk menentukan taktikal Arema.

“Kami sudah melihat (video) beberapa pertandingan PSIS, termasuk lawan Madura United. Timnya bagus, pergerakan pemain pun bagus. PSIS juga punya kerja sama tim yang bagus, serta pergerakan pemain yang dinamis. Ini yang harus kami waspadai,” kata Gethuk.

Mengamati Kekuatan PSIS Semarang, Tanpa Melupakan Pembenahan di Tim Sediri

Meski mengamati kekuatan lawan, Gethuk tak melupakan pembenahan di timnya sendiri jelang melawan PSIS Semarang. Menurutnya, kerja sama tim Arema masih belum solid.

Terbukti, sejauh ini pencapaian Arema di enam laga awal masih jauh dari apa yang diharapkan. Cuma meraih dua poin hasil dari dua kali imbang dan empat kali kalah memaksa Skuad Singo Edan bersemayam di dasar klasemen sementara.

“Teamwork kami masih belum solid. Kadang naik, kadang turun, masih belum stabil. Tapi saya senang, pemain ada inisiatif kumpul sendiri, bagaimana meningkatkan kinerja mereka. Kemudian kumpul dengan pelatih untuk meningkatkan kinerja tim,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya