Pelatih Arema Mengkritik Pemain Persik Kediri yang Kerap Mengulur-ulur Waktu

- Advertisement -

Pelatih Arema, Fernando Valente mengkritik pemain Persik Kediri yang kerap mengulur-ulur waktu di lapangan. Laga Pekan 20 Liga 1 2023-2024 yang digelar Senin (27/11/2023) itu dimenangkan Persik 1-0.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kedua tim sempat mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0. Namun, pada menit 73, Persik akhirnya menciptakan gol kemenangan lewat aksi Anderson Caneiro menyambut umpan Ze Valente.

Dari data statistik diketahui, terjadi total 31 pelanggaran sepanjang 2×45 menit. Pemain Arema melanggar 15 kali, sedangkan pemain Persik 16 kali.

“Pertandingan kerap terhenti, karena terjadi banyak pelanggaran. Sejak awal babak pertama, pemain lawan selalu berusaha mengulur-ulur waktu. Tentu, hal seperti ini harus ditinggalkan, karena kita di sini untuk bermain sepak bola,” kata Fernando.

Pelatih Arema Mengkritik Wasit yang Memimpin Laga Arema vs Persik Kediri

Selain mengkritik pemain Persik Kediri, Fernando Valente juga mengkritisi kepemimpinan wasit Ryan Nanda Saputra. Menurutnya, wasit asal Bandung itu kerap menghentikan permainan.

“Biasanya saya gak terlalu suka bicara soal wasit. Tapi di laga ini saya merasa wasit harus meningkatkan kinerjanya,” imbuh pelatih asal Portugal ini.

“Seperti contohnya di Liga Inggris, wasit akan tetap melanjutkan permainan meskipun ada pemain yang terjatuh, karena ada advantage (keuntungan untuk tim pemegang bola). Toh nantinya bisa dilakukan call (pemanggilan kepada pemain yang melanggar).”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya