Pelatih Kepala Arema yang Baru di Antara Lokal dan Asing

- Advertisement -

Manajer Tim, Wiebie Andriyas mengaku sudah menemukan dua kandidat pelatih kepala Arema yang baru. Kabarnya, salah satunya pelatih lokal, dan yang lainnya pelatih asing.

Sebelumnya, pelatih de facto Arema, I Putu Gede memilih mundur. Keputusan itu diambil usai Arema kalah 1-3 dari Bali United di Pekan 4 Liga 1 2023-2024.

Untuk sementara, Arema bakal didampingi pelatih Joko Susilo setidaknya hingga 1-2 pekan ke depan. Wiebie menegaskan, setelah pelatih kepala anyar, Gethuk, sapaan akrab Joko, juga akan mundur.

“Yang datang pelatih asing atau lokal ditunggu saja. Yang jelas sudah ada dua pelatih yang berkomunikasi dengan saya. Mudah-mudahan segera mengerucut mana pelatih yang tepat,” kata Wiebie.

Pelatih Kepala Arema yang Baru Pernah Berkiprah di Indonesia

Wiebie awalnya ogah menyebutkan apakah pelatih asing atau lokal yang bakal melatih Arema menggantikan Putu Gede. Namun, manajer asli Malang itu keceplosan bilang bahwa salah satu dari dua pelatih yang berkomunikasi dengannya adalah pelatih asing yang pernah berkiprah di Indonesia.

Sementara, satu pelatih lainnya akhirnya terungkap juga. Sosok yang juga sudah menjalin komunikasi dengan Wiebie itu merupakan pelatih lokal.

“Yang pelatih asing sudah pernah melatih di Indonesia sebelumnya. Yang lokal tentunya juga demikian,” imbuh eks Manajer PSMS Medan ini.

Cari Pelatih Kepala yang Bagaimana?

Wiebie menjelaskan salah satu kriteria calon pelatih kepala yang dicari Arema. Menurutnya, target utamanya adalah pelatih yang berkualitas.

“Tentunya kita mencari pelatih grade A. Intinya ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya