5 Calon Bintang Arema di Liga 1 2020

5 Calon Bintang Arema di Liga 1 2020
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Siapa sajakah calon bintang Arema di Liga 1 2020 yang akan digulirkan kembali Oktober nanti? Setidaknya ada lima pemain yang menjadi pilihan WEAREMANIA berdasarkan penampilannya di tiga pekan pertama sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi covid-19.

Kelima pemain pilihan itu semuanya pemain lokal yang berpotensi menyeruak menjadi bintang di antara dominasi pemain asing di Liga 1 2020. Tiga pemain di antaranya bahkan berstatus sebagai local hero asal Malang.

Dua dari lima pemain itu merupakan pendatang anyar yang baru bergabung dengan skuad Singo Edan pada musim 2020 ini. Mereka diharapkan dapat menjadi kekuatan utama dalam mengarungi padatnya kompetisi hingga Februari 2021 mendatang.

Berikut Calon Bintang Arema di Liga 1 2020

1. Teguh Amiruddin

Teguh Amiruddin didatangkan Arema pada awal musim Liga 1 2020 untuk memperkuat sektor penjaga gawang yang dinilai butuh seorang leader senior. Meski bergabung dengan Arema dengan proses yang sedikit berbelit-belit dari PS TIRA-Persikabo, kiper asli Dau, Kabupaten Malang itu diyakini mampu menjadi pilihan utama.

Terbukti, sejauh tiga pekan pertama Liga 1 2020. Teguh selalu masuk starting lineup di bawah kepelatihan Mario Gomez. Pemilik jersey bernomor punggung 23 itu mencatatkan menit bermain 270 menit dalam tiga laga.

2. Johan Farizi

Johan Farizi adalah pemegang satu slot pasti di posisi bek sayap kiri Arema untuk beberapa musim terakhir. Liga 1 2020 bisa jadi akan menjadi puncak masa keemasannya, di mana tahun ini genap berusia 30 tahun.

Tak salah tim pelatih Arema selalu memainkannya di tiga pekan awal Liga 1 2020 (270 menit). Kemampuannya bertahan dan menyerang yang sama baiknya menjadi salah satu jaminan mutu dalam mengunci satu posisi di starting eleven Arema.

3. Hendro Siswanto

Tak ada yang meragukan kemampuan sang kapten, Hendro Siswanto. Statusnya sebagai pemain yang memiliki fisik paling kuat di antara para penggawa Arema lainnya jadi kelebihannya untuk bisa menjelma sebagai bintang di lini tengah Arema.

Lihat saja menit bermainnya yang tercatat dalam angka penuh 270 menit. Artinya dalam tiga laga sebelum pandemi, Hendro selalu tampil dalam 2×45 menit pertandingan.

4. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli menjadi salah satu pemain muda andalan Arema di Liga 1 2020. Kalau mencari bintang muda yang diprediksi bakal bersinar di Arema pada gelaran kompetisi musim ini, pemain asal Jakarta itulah jawabannya.

Posisi di tim utama mungkin belum didapatkannya, tetapi pada tiga pekan pertama Rafli selalu bermain. Sekali menjadi starter dan dua kali masuk sebagai pemain pengganti membuatnya tercatat melakoni menit bermain sebanyak 117 menit.

5. Kushedya Hari Yudo

Kalau ada calon bintang yang ditunggu-tunggu, dialah Kushedya Hari Yudo. Bukan cuma perkara tato singa di lengannya, kehadiran pemain asli Kebonagung, Kabupaten Malang ini diharapkan dapat menjadi bintang lokal di lini depan Arema.

Dua gol yang dibuatnya untuk satu-satunya kemenangan Arema musim ini (di kandang PS TIRA-Persikabo 2-0) menjadi salah satu bukti tak salah manajemen klub mendatangkannya dari PS Sleman. Setidaknya masih ada 31 laga lagi baginya untuk melesakkan gol-gol tambahan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.