Pemain Arema Jangan Takut Kalah, Jangan Takut Kebobolan Dulu

- Advertisement -

Jelang lawan Persija Jakarta di Pekan 9 Liga 1 2023-2024, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB, Kuncoro berpesan kepada para penggara Arema. Pelatih karteker itu meminta para pemain Arema jangan takut kalah, dan jangan takut kebobolan dulu.

Menurutnya, ketakutan semacam itu yang akan menciutkan mental para penggawa Singo Edan sejak awal laga. Hal itu sudah terbukti di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Kuncoro berusaha menekankan kepada pemainnya untuk melawan rasa takut tak beralasan tersebut. Sebab, secara materi pemain sebenarnya Arema mampu berbuat banyak lebih dari apa yang mereka terima saat ini.

“Mental pemain kita saat ini sedang di bawah karena gak pernah menang. Mau bermain dengan taktik dan strategi seperti apapun kalau mental gak dibenahi ya sulit. Apalagi kalau masih ada ketakutan untuk kalah, atau takut kemasukan dulu dan sulit membalas,” kata Kuncoro.

Pemain Arema Jangan Terus Mengingat Hasil Buruk Kemarin

Kuncoro juga berpesan agar para pemain Arema tak terus-terusan mengingat hasil buruk kemarin-kemarin. Menurutnya, mereka harus bangkit secepat mungkin.

Saat ini Arema sedang berada dalam episode buruk, delapan laga awal belum pernah menang. Situasi ini membuat Arema terjerembab ke dasar klasemen sementara dengan dua poin saja.

“Kita tekankan kepada para pemain, ayo kita lupakan delapan pertandingan kemarin, kita harus bangkit,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya