Pemain Arema Tak Boleh Buang-buang Peluang Menjebol Gawang Persis Solo

- Advertisement -

Pemain Arema tak boleh buang-buang peluang menjebol gawang Persis Solo. Pesan itu disampaikan pelatih Fernando Valente jelang kedua tim bersua di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan terakhir lini serang Arema sudah bisa mencetak dua gol ke gawang Bali United, meski kalah 2-3. Dua gol Arema itu dilesakkan Julian Guevara dan Dedik Setiawan.

Meski kalah, Fernando melihat sisi positif dari anak asuhnya di laga tersebut. Setidaknya, lini serang Arema bisa membuktikan dapat mencetak gol tanpa Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

“Bisa dilihat, berapa kali kita masuk kotak penalti lawan, passing terakhir untuk mencetak gol, itu yang paling penting. Gak mudah bagi sebuah tim untuk bisa sampai ke kotak penalti lawan. Peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan,” kata Fernando.

Menjebol Gawang Persis Solo Bukan Cuma Tugas Gilbert Alvarez

Fernando Valente menegaskan, tugas mencetak gol ke gawang Persis Solo bukan cuma dibebankan kepada Gilbert Alvarez yang diplot sebagai pengganti Gustavo Almeida. Siapapun pemain Arema punya hak yang sama untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Dimainkan selama total 50 menit dalam dua pertandingan, Gilbert memang belum bisa mencetak gol perdananya. Namun, Fernando yakin, penyerang asal Bolivia itu dapat membantu Arema dalam mencetak gol-gol kemenangan.

“Ini bukan soal Gilbert saja, tapi semua pemain berhak mencetak gol ke gawang lawan,” pungkas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya