Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 2023-2024 yang Tak Pernah Kalahkan Arema

- Advertisement -

Ada catatan minor meski Persib Bandung jadi juara Liga 1 2023-2024. Setidaknya mereka juara yang tak pernah kalahkan Arema di musim ini.

Persib sebenarnya punya kesempatan dua kali untuk menumbangkan Skuad Singo Edan. Namun, dua-duanya disia-siakan Maung Bandung.

Arema dan Persib pernah dua kali bertemu di babak reguler series. Kedua laga itu sama-sama berakhir tanpa ada pemenang.

Pada pertemuan di putaran pertama, Arema bertindak sebagai tuan rumah. Kedua tim saling berbagi satu poin usai laga berakhir imbang 3-3.

Hasil imbang kembali terulang di markas Persib. Bedanya, Arema yang nyaris kalah, akhirnya bisa memaksakan skor menjadi 2-2.

Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 2023-2024 Usai Kalahkan Madura United

Gelar juara didapatkan setelah Persib mengalahkan Madura United di laga final dua leg. Anak asuh pelatih Bojan Hodak itu menang agregat 6-1.

Sebelumnya, bermain di Bandung, Persib memenangj leg pertama dengan skor 3-0. Lalu di leg kedua di kandang Madura United, Bangkalan, Persib kembali menang 3-1.

Gelar itu menjadi gelar juara ketiga Persib di era Liga Indonesia. Namun, jika ditotal dengan gelar juara di kompetisi Perserikatan, tim kebanggaan Bobotoh itu sudah mengumpulkan delapan trofi juara.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya