Arema Kalah di Kandang Persebaya Surabaya, Fernando Valente Sebut Ini Pertandingan Sulit

- Advertisement -

Arema kalah di kandang Persebaya Surabaya di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023). Pelatih Arema, Fernando Valente menyebut ini sebagai sebbuah pertandingan yang sulit bagi timnya.

Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, gawang Arema sudah kebobolan dua kali saat istirahat turun minum. Dua gol Persebaya itu dibuat Bruno Moreira dan Dusan Stevanovic. Pada babak kedua gawang Arema kembali bobol oleh Ze Valente sebelum mampu membalas satu gol melalui Dedik Setiawan.

Kekalahan 1-2 ini menjadi kekalahan pertama Arema sejak dilatih Fernando. Menurutnya, kesulitan demi kesulitan sebenarnya sudah hadir sejak sesi persiapan, di mana ada sejumlah pemain Arema tak bisa tampil karena cedera dan Gustavo Almeida yang akumulasi kartu.

“Kita tahu bahwa ini adalah pertandingan yang sulit,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Kalah di Kandang Persebaya Surabaya, Jadikan Sebagai Pelajaran

Fernando Valente menjadikan kekalahan di kandang Persebaya Surabaya ini sebagai pelajaran bagi para penggawa Arema. Setidaknya, banyak hal yang membuatnya tersadar.

Kekalahan itu menyadarkannya di mana level permainan Arema sesungguhnya. Masih banyak yang harus dibenahi oleh pelatih asal Portugal itu di sisa musim ini.

“Kadang kita butuh pertandingan seperti ini untuk bisa belajar. Ketika kami bersiap dalam sesi latihan, kami sudah bersiap untuk sitauasi seperti ini,” pungkas pelatih berlisensi UEFA A Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya