Pertama Kalinya Jersey Home Arema dan Jersey Away Arema Berpadu

- Advertisement -

Untuk pertama kalinya jersey home Arema dan jersey away Arema di Liga 1 2023-2024 berpadu. Pemandangan itu bisa dilihat di laga lawan Bali United di Pekan 21, Senin (4/12/2023) lalu.

Sebagai tim yang berstatus tamu, Arema seharusnya memang memakai jersey away berwarna putih-putih-putih. Namun, di laga tandang kali ini, Arema memadukan jersey away putih, celana home biru, dan kaos kaki away putih.

Perpaduan menarik ini yang diputuskan dipakai Arema untuk pertama kalinya. Keputusan tentu diambil dalam Match Coordination Meeting (MCM) sehari sebelum laga digelar.

Pemakaian celana home biru sebagai pasangan jersey home putih Arema itu bukannya tanpa alasan. Sebab, di pertandingan ini Bali United memilih jersey utama mereka yang berwarna merah-putih-merah.

Perpaduan Jersey Home Arema dan Jersey Away Arema Sudah Sesuai Regulasi Liga 1 2023-2024

Perpaduan jersey away dan home Arema ini sudah sesuai dengan regulasi Liga 1 2023-2024. Hal itu bisa dilihat di Pasal 44 tentang Prosedur Penetapan Warna Seragam Pertandingan.

1. Penetapan konstum Pertandingan harus kontras (gelap dan terang), dengan
Prosedur penetapan warna Seragam sebagai berikut:

a. Klub tuan rumah akan mendapatkan prioritas mengenakan Seragam
utama;
b. Klub tamu akan mengenakan Seragam utama jika warnanya kontras
dengan Seragam utama Klub tuan rumah;
c. Klub tamu akan mengenakan warna Seragam kedua jika warna Seragam
utama Klub tamu clash/tidak kontras dengan Seragam utama Klub tuan
rumah;
d. Klub tamu akan mengenakan kombinasi dari Seragam utama dan kedua
jika diperlukan;
e. Klub tuan rumah dan Klub tamu mengenakan kombinasi Seragam utama
dan kedua jika Seragam utama dan kedua Klub tamu clash dengan
Seragam utama Klub tuan rumah.

Definisi kontras, selain gelap dan terang adalah tidak ada warna yang sama di antara kedua tim, baik itu kaos, celana, kaos kaki. Contoh: Jika Klub tuan rumah: merah-putih-merah, maka Klub tamu tidak diperkenankan menggunakan warna merah pada celana, dan putih pada kaos, maupun kedua warna tersebut pada kaos kaki. Tidak diperkenankan warna silang, contoh : merah-putih vs putih-merah.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya