Klub Pesaing Terdekat Arema Kompak Kalah, Masih Ada Harapan

- Advertisement -

Para klub pesaing terdekat Arema di klasemen sementara Liga 1 2023-2024 kompak kalah usai Arema bermain imbang 1-1 dengan Madura United di Pekan 17. Artinya, ini masih ada harapan bagi Skuad Singo Edan untuk segera keluar dari zona degadasi.

Hingga akhir putaran pertama ini, Arema menempati zona degradasi. Anak asuh pelatih Fernando Valente duduk manis di posisi 16 dengan 14 poin hasil dari tiga kali menang, lima kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Setidaknya jarak poin Arema dengan posisi 13 Persija Jakarta (20 poin), posisi 14 PSS Sleman (19 poin), dan posisi 15 Persita Tangerang (18 poin) jadi menipis. Sebab, di pekan yang sama, Persija kalah 1-2 dari PSIS Semarang, PSS kalah 1-4 dari Persib Bandung, dan Persita kalah 0-3 dari Bali United.

“Saya percaya Arema bisa menang lebih banyak pertandingan setelah ini. Kita sadari ada jarak dengan tim pesaing kita, tapi kita coba untuk terus mengumpulkan poin demi poin, dan kita lihat di akhir musim kita sukses apa gak lolos dari zona degradasi,” kata Fernando.

Percaya Diri Bisa Menyalip Pesaing Terdekat Arema

Fernando Valente percaya diri Arema bisa menyalip para klub pesaing terdekatnya di klasemen. Setidaknya, pelatih asal Portugal itu percaya timnya bisa selamat dari zona merah di akhir musim.

Hanya saja, Fernando mengaku tak tahu Arema akan selamat di peringkat berapa nanti. Menurutnya, biarlah itu menjadi ketetapan dari takdir Tuhan.

“Karena saya gak bisa mengontrol hasilnya. Yang bisa kita lakukan adalah mengontrol prosesnya. Mungkin di pertandingan ke depannya, kita bisa menciptakan masalah buat lawan, dan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya