Prediksi Liga 1 2023-2024: Persik Kediri vs Arema, 15 Juli 2023

- Advertisement -

Laga Persik Kediri vs Arema tersaji di Pekan 3 Liga 1 2023-2024, Sabtu (15/7/2023), pukul 15.00 WIB. Laga yang akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri ini diprediksi berlangsung seru mempertaruhkan gengsi sesama tim Jawa Timur.

Yang menarik, kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 1 poin dalam dua laga awal musim, hasil dari sekali imbang dan sekali kalah. Selain sama-sama belum pernah menang, jumlah gol dan kebobolan kedua tim juga sama-sama 3 berbanding 4.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC di Pekan 1, Persik kalah 2-3 di kandang Madura United. Sementara Arema, kalah 0-1 dulu di kandang Dewa United, baru bermain imbang 3-3 dengan Persib Bandung di kandang sendiri.

Pada dua pertemuan terakhir di Liga 1 2022-2023 musim lalu, kedua tim juga saling mengalahkan. Arema mampu menang 1-0 di kandang Persik di putaran pertama, sedangkan di putaran kedua giliran Persik sebagai tim tamu yang mengalahkan Arema 3-2.

Namun, melihat catatan head to head, Persik sedikit lebih unggul dari Arema. Dari 22 pertemuan di segala ajang, Arema cuma bisa menang sembilan kali, sedangkan Persik mengalahkan Arema 11 kali, dan sisanya imbang.

Target Gethuk di Laga Persik Kediri vs Arema

Pelatih Arema, Joko Susilo memasang target maksimal di laga tandang melawan Persik Kediri yang juga pernah dilatihnya ini. Harapannya, target itu bisa dipenuhi dengan baik oleh para penggawa Singo Edan.

Memurutnya, secara umum semua persiapan yang dilakukan Arema berjalan lancar. Gethuk, sapaan akrab Joko, juga berterima kasih kepada tim tuan rumah atas sambutan baiknya di Kediri.

Dalam tur tandang kali ini Arema membawa total 23 pemain pilihan. Pelatih berusia 53 tahun tersebut menegaskan, semua pemain yang dibawanya siap bertanding di markas Persik.

“Saya harap pertandingan ini juga menjadi pertandingan yang berkualitas, bagus, dan tentu kami menginginkan hasil yang terbaik untuk pertandingan ini,” kata Gethuk.

Persik Musim Ini Berbeda dari Sebelumnya

Gethuk menilai, Persik yang akan dihadapi Arema kali ini berbeda dari musim-musim sebelumnya. Apalagi, saat ini tim Macan Putih dilatihan oleh Marcelo Rospide asal Brasil.

Memang, secara detail Gethuk ogah menyebutkan seperti apa Persik saat ini jika dibandingkan dengan musim 2020 dan 2021-2022 saat dilatihnya. Hanya saja, pelatih asal Cepu itu merasakan banyak hal yang berbeda.

“Jelas berbeda, sangat berbeda situasinya, jauh lebih bagus sekarang, baik secara teknis maupun non teknis lebih bagus. Persik kemarin sudah bagus di musim sebelumnya. Untuk pertandingan ini, hanya tim yang lebih siap secara teknis dan mental yang akan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya