Rekor Bagus Aji Santoso Lawan Arema Jangan Sampai Jadi Sugesti Negatif

- Advertisement -

Rekor bagus Aji Santoso lawan Arema menghantui jelang laga melawan Persikabo 1973 di Pekan 10 Liga 1 2023-2024, Senin (28/8/2023), pukul 15.00 WIB. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro berharap hal itu jangan sampai jadi sugesti negatif.

Dari data laman Transfermarkt, Aji tercatat sembilan kali bersua Arema di kompetisi resmi. Tim yang dilatih Aji mengalahkan Arema lima kali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

Menariknya, dalam lima pertemuan terakhir dengan Arema yang dijalani bersama Persebaya Surabaya, Aji tak pernah kalah. Kini, pelatih asli Malang itu melatih Persikabo 1973 yang bakal dijamu Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Kalau itu, kita tekankan kepada anak-anak, jangan sampai tersugesti dengan rekor-rekor begitu. Kini tergantung usaha kita. Kalau kita berusaha dengan taktikal yang bagus, InsyaAllah gak pengaruh,” kata Kuncoro.

Jangan Pikirkan Rekor Bagus Aji Santoso Lawan Arema

Agar tak dihantui sugesti negatif seperti itu, Kuncoro berpesan kepada para penggawa Arema untuk jangan memikirkannya. Semakin dipikirkan, maka yang kerap dialaminya apa yang ditakutkan akhirnya terjadi.

Sebagai mantan pesepak bola profesional, Kuncoro mengakui jika sugesti negatif bisa merusak konsentrasi pemain di dalam lapangan. Pelatih asli Malang itu merasakannya sendiri saat masih membela Arema di era Galatama.

“Kadang-kadang, pemain juga kebawa suasana. Contoh, waktu zaman Galatama, saat Arema juara 1992-1993, Arema punya rekor tak pernah menang lawan PKT Bontang. Hal itu kejadian, dua kali kita bermain lawan mereka gak bisa menang karena kepikiran hal begitu,” imbuhnya.

Sekarang Eranya Berbeda

Kuncoro menegaskan, sekarang ini eranya sudah jauh berbeda dari era Galatama dulu. Karenanya, para pemain Arema harus bisa melipakan segala hal yang bisa menjadi sugesti negatif di pikiran.

“Sekarang ini kan eranya sudah berbeda. InsyaAllah lah, gak usah lah memikirkan yang begitu-begitu. Bismillah, kita bangkit. Inilah saatnya,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya